Menu

Nenek Raffi Ahmad Meninggal Dunia Akibat Penyakit Stroke, Ketahui Apa Saja Pemicu Penyakit Mematikan Ini Yuk Moms!

02 Januari 2023 21:50 WIB
Nenek Raffi Ahmad Meninggal Dunia Akibat Penyakit Stroke, Ketahui Apa Saja Pemicu Penyakit Mematikan Ini Yuk Moms!

Raffi Ahmad dan sang nenek (Instagram/@raffinagita1717)

HerStory, Jakarta —

Nenek Raffi Ahmad, Mami Popon telah mebghembuskan napas terakhir pada Sabtu 31 Desember 2022, kemarin. Ibunda Amy Qanita itu dikabarkan mengidap berbagai komplikasi akibat stroke yang diidapnya selama tujuh bulan.

Sebelumnya, Mami Popon juga sempat menjalani cuci darah beberapa kali. Namun, kondisinya justru semakin menurun.

Seperti diketahui, stroke terjadi ketika ada sesuatu yang menghalangi suplai darah ke bagian otak atau pembuluh darah di otak pecah. Kondisi tersebut dapat terjadi secara tiba-tiba dan harus segera ditangani lantaran bisa fatal akibatnya jika telat penanganannya.

Melansir dari laman Hello Sehat, ada beberapa faktor yang meningkatkan seseorang mengidap stroke, antara lain:

1. Tingginya tekanan darah

Penyebab paling umum seseorang mengalami stroke adalah tingginya tekanan darah atau hipertensi. Seseorang harus waspada akan ancaman stroke jika dirinya memiliki tekanan darah lebih dari 140/90.

2. Kebiasaan merokok

Memiliki kebiasaan merokok juga bisa meningkatkan risiko terkena stroke, Moms. Ini karena nikotin yang terkandung bisa meningkatkan tekanan darah. Selain itu, asap rokok juga bisa menyebabkan lemak di arteri leher utama menumpuk, darah lebih kental, dan lebih rentan membeku.

Baca Juga: Waspada Penyakit Stroke! Begini Kata Dokter Cara Pencegahannya dan Deteksi Dini Moms, Intip Yuk!

Baca Juga: Hobi Rebahan di Lantai? Kebiasaan Buruk Ini Bisa Picu Penyakit Mematikan Lho Moms, Waduh... Mulai Sekarang Stop Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: