Menu

Bahaya, Jangan Lakukan Hal Ini saat Menstruasi, Dokter Boyke Sebut Bisa Undang Penyakit Lho!

03 Januari 2023 20:00 WIB
Bahaya, Jangan Lakukan Hal Ini saat Menstruasi, Dokter Boyke Sebut Bisa Undang Penyakit Lho!

Ilustrasi darah menstruasi sedikit (Pexel/Cottonbro)

HerStory, Jakarta —

Menstruasi merupakan siklus bulanan yang terjadi pada wanita. Siklus ini menjadi bagian dari proses organ reproduksi wanita dalam mempersiapkan kehamilan.

Meski menstruasi ini terjadi setiap bulan, para wanita tetap harus memperhatikan hal-hal yang enggak boleh dilakukan saat datang bulan. 

Melansir dari berbagai sumber (3/1/2022), seksolog Dokter Boyke menjelaskan bahwa wanita yang sedang menstruasi enggak boleh melakukan hubungan intim karena ada bahaya yang mengintai.

Meskipun enggak boleh, masih ada orang-orang yang melakukan hubungan intim saat wanita sedang di akhir-akhir masa menstruasi. Padahal, itu enggak boleh dilakukan.

Jika melakukan hubungan intim saat akhir masa menstruasi dan masih ada sisa darah, maka bisa menyebabkan suatu penyakit.

"Kalau hubungan suami istri saat menstruasi bisa mengakibatkan darah menstruasi yang seharusnya keluar, terdorong masuk kembali," ungkap Dokter Boyke.

Baca Juga: Pilih ke Atas atau Bawah? Dokter Boyke Ungkap Posisi Ideal Anu Pria: Kerasnya Lebih Cepat

Baca Juga: Catat! Dokter Boyke Bagikan Tips Tambah Stamina Saat Berhubungan Intim, Rajin Konsumsi Herbal Ini

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.