Menu

Belajar dari Indra Bekti, Ini 5 Fakta Penting yang Wajib Beauty Tahu Tentang Pendarahan Otak, Catat Ya!

03 Januari 2023 17:15 WIB
Belajar dari Indra Bekti, Ini 5 Fakta Penting yang Wajib Beauty Tahu Tentang Pendarahan Otak, Catat Ya!

Ultah Indra Bekti ke-45 tahun (Instagram/@dhila_bekti)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini, publik dihebohkan dengan kondisi Indra Bekti yang dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami pendarahan otak. Melansir dari laman WebMD, Selasa (3/1/2023), pendarahan otak atau dikenal dengan istilah medis intracranial hemorrhage adalah salah satu jenis stroke yang disebabkan oleh arteri di otak pecah.

Hal ini menyebabkan pendarahan lokal di jaringan sekitarnya. Penyakit ini sangat berbahaya dan bisa mengancam nyawa pasiennya. Untuk itu, penting jika kamu mengetahui lebih lanjut penyakit ini Mom, seperti:

1. Hal yang terjadi ketika pendarahan otak

Saat darah yang berasal dari luka berat mengiritasi jaringan otak, maka menyebabkan terjadinya pembengkakan atau dikenal sebagai cerebral edema. Darah yang terkumpul disebut hematoma.

Kondisi tersebut membuat tekanan pada jaringan otak di sekitarnya meningkat, sehingga menghambat aliran darah vital dan merusak sel-sel otak. Pendarahan dapat terjadi di dalam otak, antara otak dan selaput yang menyelimuti otak, antara lapisan penutup otak atau antara tengkorak dan penutup otak.

2. Jenis pendarahan otak

Menurut area terjadinya, pendarahan otak dibedakan menjadi tiga jenis, yakni pendarahan subarachnoid, Hematoma epidural dan subdural, serta pendarahan intraserebral.

Pendarahan subarachnoid terjadi di bawah selaput pelindung otak, sedangkan Hematoma epidural dan subdural terjadi di antara otak dan tengkorak kepala, lalu pendarahan intraserebral terjadi di jaringan otak.

Baca Juga: Indra Bekti Dikabarkan Bakal Kembali Bekerja Usai Keluar dari Rumah Sakit, Keluarga Buka Suara: Dokter Mendukung!

Baca Juga: Pilih Buka Donasi, Terkuak Alasan Aldila Jelita Tak Jual Barang-barang untuk Biaya Berobat Indra Bekti: Masih Cicilan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari