Menu

Wulan Guritno Pengen Punya Anak di Usia 41 Tahun, Ini Sederet Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Moms, Kepoin Yuk!

03 Januari 2023 17:40 WIB
Wulan Guritno Pengen Punya Anak di Usia 41 Tahun, Ini Sederet Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Moms, Kepoin Yuk!

Wulan Guritno (Instagram/wulanguritno)

HerStory, Jakarta —

Wanita memiliki masa reproduksi yang terbatas. Pasalnya, semakin bertambahnya usia, wanita akan mengalami menopause dan sel telur tak lagi diproduksi oleh tubuh. Idealnya, wanita disarankan untuk memiliki anak di usia 20 hingga 30 tahun.

Pasalnya, pada usia ini kondisi rahim dan fisik wanita masih sangat kuat untuk melahirkan. Meski begitu, beberapa wanita dengan usia 40 tahunan masih ada yang ingin memiliki anak. Salah satu contohnya adalah artis Wulan Guritno.

Belum lama ini, kekasih Sabda Ahessa itu membeberkan keinginannya untuk memiliki momongan. Lantas, apakah keinginan sang aryis bisa terwujud?

Melansir dari laman Hello Sehat, Selasa (3/1/2023) ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar wanita bisa hamil meski sudah berusia 40 tahun. Apa saja?

1. Berhubungan secara teratur

Pasutri dikatakan sulit hamil apabila sudah berhubungan intim secara teratur, yaitu 2-3 kali dalam seminggu selama satu tahun. Namun ingat, jangka waktu ini tidak berlaku bagi wanita yang usianya 35 tahun ke atas.

Jika kamu ingin hamil di usia 35 tahun, kamu hanya punya waktu 6 bulan untuk menunggu. Kuncinya adalah jangan fokus untuk berhubungan rutin hanya di masa subur saja. Kamu justru dianjurkan untuk berhubungan secara teratur, baik di masa subur atau tidak subur, supaya peluang terjadinya kehamilan semakin besar.

2. Melakukan skrining prakehamilan

Suami maupun istri sama-sama dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, bahkan sebelum merencanakan kehamilan. Hal ini disebut juga dengan pemeriksaan prakehamilan atau prakonsepsi.

Pemeriksaan prakehamilan ini meliputi tes penyakit menular, diabetes, HIV/AIDS, hingga tes darah rutin. Terkadang, ada pula yang menambahkan pemeriksaan (toksoplasma, rubella, cytomegalovirus, dan herpes) meskipun sebetulnya tidak perlu dilakukan.

Baca Juga: Sempat Jalin Hubungan sama Shaloom Razade, Ibu Sabda Ahessa Kaget Tahu Sang Anak Pacaran sama Wulan Guritno!

Baca Juga: Gaya Pacaran Wulan Guritno dan Sabda Ahessa Disorot Gegara Asyik Joget di Panggung Musik, Netizen: Malu Sama Anak!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari