Menu

Seringnya Disepelekan, Nyatanya Ini Tanda-tanda Peringatan Arthritis pada Persendian, Cek Sekarang!

05 Januari 2023 08:30 WIB
Seringnya Disepelekan, Nyatanya Ini Tanda-tanda Peringatan Arthritis pada Persendian, Cek Sekarang!

Ilustrasi wanita mengalami sakit leher (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, apakah kamu pernah mendengar tentang penyakit arthritis? Ya, arthritis adalah masalah sendi umum yang menyebabkan pembengkakan dan nyeri pada satu atau lebih sendi.

Penyakit ini dapat berkembang pada siapa saja, pada usia berapa pun. Namun, beberapa orang mungkin lebih berisiko daripada yang lain.

Menurut Mayo Clinic, orang dewasa yang lebih tua, mereka yang memiliki riwayat keluargaarthritis, cedera sendi sebelumnya, dan/atau obesitas dapat menjadi beberapa faktor risiko utama dari kondisi tersebut.

Bahkan jika kamu sering menderita radang sendi, itu pun bisa berisiko. The Arthritis Foundation pun mencantumkan beberapa tanda peringatan arthritis yang paling umum. Apa saja? Dikutip dari Times of India, Kamis (5/1/2023), berikut ulasannya.

1. Sakit terus-menerus

Nyeri pada persendian biasanya merupakan ciri umum artritis. Menurut The Arthritis Foundation, rasa sakit akibat radang sendi bisa konstan atau mungkin datang dan pergi.

"Ini dapat terjadi saat istirahat atau saat bergerak. Nyeri dapat terjadi di satu bagian tubuh atau di banyak bagian berbeda," jelas badan kesehatan tersebut.

Baca Juga: Oh Ternyata... Ini Penyebab Nyeri Sendi Kambuh Tiap Malam, Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Awas... Nyeri dan Timbul Suara Retakan di Tulang saat Berdiri Bisa Mengindikasikan Kondisi Lebih Buruk, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.