Menu

Sering Diabaikan, Ini 5 Tanda Diabetes di Pagi Hari, Perhatikan Ya!

05 Januari 2023 09:00 WIB
Sering Diabaikan, Ini 5 Tanda Diabetes di Pagi Hari, Perhatikan Ya!

Ilustrasi diabetes. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Diabetes yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah enggak boleh dianggap sepele. Sebab, diabetes bisa jadi pemicu komplikasi masalah kesehatan yang lebih berbahaya.

Diabetes juga disebut sebagai penyakit yang diam-diam mematikan atau silent killer. Makanya, kamu harus mengetahui apa saja tanda-tandanya, terutama tanda diabetes di pagi hari.

Melansir dari berbagai sumber (5/1/2023), berikut ini beberapa tanda diabetes di pagi hari yang harus diwaspadai. Yuk, simak baik-baik, ya!

Mulut kering

Penderita diabetes sering kali memiliki air liur yang lebih sedikit karena dehidrasi yang sering menyertai penyakit diabetes tersebut.

Kalau kamu sering mengalami mulut kering atau merasa sangat haus setelah bangun di pagi hari, maka itu bisa jadi tanda diabetes. Segera konsultasikan dengan dokter, ya.

Mual

Mual juga bisa menjadi tanda diabetes yang muncul di pagi hari. Hal ini mungkin terjadi akibat komplikasi dari diabetes atau kondisi lain.

Sering kali mual enggak berbahaya dan haanya muncul sesaat. Namun, mual mungkin disertai dengan gejala tambahan yang mengarah ke masalah diabetes yang lebih parah.

Baca Juga: Bisa Berpengaruh pada Penglihatan, Ini 4 Tanda Seseorang Mengidap Diabetes yang Gak Banyak Diketahui, Intip Yuk Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.