Menu

7 Booster Imun Alami untuk Tubuh saat Terkena DBD, Bantu Pulih Lebih Cepat Moms!

05 Januari 2023 11:30 WIB
7 Booster Imun Alami untuk Tubuh saat Terkena DBD, Bantu Pulih Lebih Cepat Moms!

Jahe. (Pixabay/Joseph Mucira)

HerStory, Bandung —

Musim hujan membuat penyakit DBD kini mewabah kembali. Selain disembuhkan dengan obat-obatan kimia, terdapat booster alami yang juga bisa membantu menyembuhkan DBD lho. Nah, berikut adalah beberapa booster alami yang bisa Moms gunakan untuk menyembuhkan DBD, diantaranya:

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang dapat membantu membangun kekebalan yang kuat. Adanya vitamin C yang didapat bisa membantu dalam produksi sel darah putih yang merupakan sel tubuh untuk melawan infeksi. Jeruk juga memiliki antioksidan yang akan melindung tubuh dari kerusakan karena radikal bebas.

Bawang Putih

Makanan berikutnya adalah bawang putih. Diketahui, bawang putih memiliki kandungan belakang yang berkontribusi untuk imun yang lebih baik.

Yoghurt

Yoghurt menjadi salah satu probiotik kuat yang merangsang fungsi sistem kekebalan tubuh. Yoghurt juga bisa membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

Bayam

Bayam menjadi salah satu sayuran hijau yang paling sehat karena kaya akan vitamin C, antioksidan, dan beta-karoten yang membantu meningkatkna kekebalan tubuh. Serat yang terdapat pada bayam juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Almond

Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang sehat untuk dikonsumsi. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, penderita DBD bisa mengonsumsi almond karena mengandung banyak nutrisi serta vitamin E.

Baca Juga: Waspada Nyamuk DBD di Musim Hujan Moms! Ini 3 Cara Mudah untuk Mengusirnya dari Rumah, Terakhir Sering Dilupakan Nih

Baca Juga: Waspada Nyamuk DBD di Musim Hujan! Kenali 3 Fase yang Bakal Dialami Pasien Demam Berdarah Sebelum Kritis, Ternyata...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.