Menu

Waduh! Gak Banyak yang Tahu, Ternyata Makan Daging dan Minum Susu Secara Bersamaan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Moms, Efeknya...

05 Januari 2023 15:54 WIB
Waduh! Gak Banyak yang Tahu, Ternyata Makan Daging dan Minum Susu Secara Bersamaan Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Moms, Efeknya...

Daging dan susu (GenPi.co/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu memiliki kebiasaan mengonsumsi daging dan susu secara bersamaan? Ternyata, selama ini banyak yang gak tahu jika konsumsi daging dan susu secara bersamaan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh.

Daging sapi dan susu memang memiliki khasiat yang baik saat di konsumsi. Namun, sangat tidak disarankan bila keduanya di kombinasi. Mengonsumsi daging sapi sambil minum susu memang membuat perut lebih cepat kenyang. Namun, sebenarnya kekurangan asupan.

Tak hanya itu, perpaduan makanan seperti soto daging kuah susu hanya memberikan efek mudah kenyang, tapi tak lama akan lapar lagi.

Walau beberapa orang menganggap hal ini tidak berbahaya, kandungan zat besi dan kalsium pada kedua makanan ini akan cenderung diserap oleh tubuh sehingga gizinya tak akan maksimal, Moms.

Untuk itu, masak daging sapi dengan susu tidak baik, karena akan menimbulkan perut cepat kenyang sementara. Akibatnya, kamu pun akan melanjutkan makan besar lagi Moms.

Jika memang kamu ingin mengonsumsi keduanya, lebih baik di waktu yang berbeda, Moms. Misalnya mengonsumsi makanan hewani terlebih dahulu, setelah selsai boleh di lanjutkan dengan minum susu setengah jam setelahnya.

Dengan begitu, adanya jeda makan antara hewani dan protein tidak membuat perut tidak cepat penuh.

Baca Juga: Terlalu Sering Makan Daging Bisa Sebabkan Penyakit Kronis Ini, Sebaiknya Hindari Deh!

Baca Juga: Iduladha Makan Daging Tak Terkontrol? Jangan Lupa Konsumsi 5 Minuman Ini Ya Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.