Menu

Oh... Ternyata Ini Sederet Penyebab Warna Miss V Menghitam, Bahaya Gak Sih?

06 Januari 2023 14:00 WIB
Oh... Ternyata Ini Sederet Penyebab Warna Miss V Menghitam, Bahaya Gak Sih?

Kesehatan vagina. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Bagi wanita, menjaga kesehatan dan kebersihan area organ kewanitaan sangatlah penting. Sebab, jika enggak dijaga bisa muncul berbagai macam penyakit terkait area organ intim.

Para wanita juga bisa merasa enggak nyaman dan enggak percaya diri jika kondisi kulit miss V menghitam. Hal tersebut bisa terjadi disebabkan oleh kondisi tertentu.

Melansir dari berbagai sumber (6/1/2023), berikut ini beberapa penyebab warna miss V menghitam yang perlu kamu tahu. Yuk, simak baik-baik, ya!

Pubertas

Pada masa puber, wanita memiliki bentuk, ukuran, dan warna miss V yang berbeda-beda. Nah, ini bisa menjadi salah satu penyebab warna miss V jadi menghitam.

Warna miss V juga berbeda-beda pada setiap wanita karena dipengaruhi oleh warna kulit berdasarkan ras. Kulit di area sekitar miss V juga mengandung kelenjar keringat serta menjadi penghasil minyak yang menyebabkan miss V menghitam.

Kehamilan

Sebagian besar wanita yang hamil mengalami perubahan hormon yang bisa memengaruhi kulit, kuku, dan juga rambut. Hal ini juga bisa menjadi penyebab bagian payudara, paha, dan miss V menjadi hitam.

Baca Juga: Warna Vagina Menghitam? 4 Penyebab Ini Bisa Jadi Alasannya, Bisa Jadi Tanda Kanker Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.