Menu

Baik untuk Busui, Manfaat Pepaya Muda Bikin Ibu Menyusui Bahagia, ASI Auto Lancar Moms! Begini Cara Tepat Mengonsumsinya

06 Januari 2023 12:05 WIB
Baik untuk Busui, Manfaat Pepaya Muda Bikin Ibu Menyusui Bahagia, ASI Auto Lancar Moms! Begini Cara Tepat Mengonsumsinya

Buah pepaya dan juga daun pepaya. (Pexels/ Miguel Á. Padriñán)

HerStory, Jakarta —

Berbagai masalah ibu menyusui bisa terjadi, salah satunya yaitu produksi ASI yang kurang optimal. Nah, biasanya para ibu akan mengonsumsi makanan atau muniman galactagogues alias pelancar ASI untuk memperbanyak ASI.

Ternyata, buah pepaya muda menjadi salah satu makanan pelancar ASI yang bisa kamu pilih Moms. Ya, makan buah pepaya hijau diyakini memiliki kandungan galactagogue atau makanan pelancar ASI ibu menyusui.

Dengan begitu, makana pepaya hijau bisa membantu meningkatkan produksi ASI. Di sisi lain, pepaya hijau juga kaya akan sejumlah enzim, vitamin, dan mineral seperti vitamin A serta vitamin C.

Namun sebelum makan makanan pelancar ASI ini, pastikan kamu sudah mengolah buah pepaya hijau dengan baik, ya Moms. Pasalnya, jenis pepaya yang satu ini memiliki tekstur yang agak keras saat masih mentah.

Usahakan untuk memasak makanan pepaya hijau hingga matang sempurna sebelum disantap oleh ibu menyusui. Kami bisa merebus atau mengukusnya untuk mendapatkan manfaat dari buah pepaya muda ini.

Baca Juga: Ini Sejumlah Makanan Pelancar Produksi ASI Ibu Menyusui, Gak Usah Worry Lagi Deh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.