Menu

Hobi Rebahan di Lantai? Kebiasaan Buruk Ini Bisa Picu Penyakit Mematikan Lho Moms, Waduh... Mulai Sekarang Stop Ya!

06 Januari 2023 12:55 WIB
Hobi Rebahan di Lantai? Kebiasaan Buruk Ini Bisa Picu Penyakit Mematikan Lho Moms, Waduh... Mulai Sekarang Stop Ya!

Ilustrasi kematian di tempat tidur. (Freepik/Oporty)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu sering rebahan di lantai Moms? Ya, banyak orang rebahan di lantai hanya untuk melepas penat dan gerah. Bahkan, mereka juga kerap melepas pakaian saat rebahan di atas lantai.

Tapi, tahukah jika kebiasaan tersebut bisa berakibat fatal jika terlalu sering dilakukan Moms? Ada yang menyebut kebiasaan tersebut bisa menyebabkan infeksi paru-paru basah. Selain itu ada beberapa dampak kesehatan lain, seperti:

1. Sebabkan masuk angin

Biasanya kamu akan merasakan tubuh menjadi lebih nyaman dan terasa segar saat tidur di lantai. Namun hal itu hanya menjadi sensasi di awal saja. Setelah kamu bangun dari tidur, kamu bisa merasakan masuk angin.

Apalagi bila kamu melakukannya secara terus menerus, hal ini bisa menyebabkan penyakit lain seperti demam, sakit kepala, serta meriang. Bahkan kamu bisa mendapatkan berbagai macam gangguan pencernaan seperti mual dan muntah, diare serta perut kembung.

2. Nyeri punggung

Berbeda dengan kasur yang empuk, lantai pastinya memiliki tekstur yang lebih keras. Jika kamu tidur di lantai maka akan membuat lengkungan tulang belakang kamu terganggu. Sehingga kamu akan lebih mudah terserang pegal, kesemutan, nyeri dan kebas di area tubuh, terutama di sekitar tulang belakang.

Baca Juga: Jadi Hobi Kebanyakan Orang Ketika Weekend, Ini Manfaat dan Dampak Rebahan untuk Kesehatan Tubuh! Yakin Masih Mau Jadikan Pola Hidup?

Baca Juga: Ajaib! Rutin Konsumsi Buah Tomat Setiap Hari Ampuh Bikin 3 Penyakit Mematikan Ini Ambrol, Terakhir Banyak Diderita Wanita

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.