Menu

Mudah Ditemukan di Apotek, Ini Obat yang Wajib Dimiliki Penderita Hipertensi

06 Januari 2023 14:50 WIB
Mudah Ditemukan di Apotek, Ini Obat yang Wajib Dimiliki Penderita Hipertensi

Ilustrasi pil. (Freepik/jcomp)

HerStory, Bandung —

Tekanan darah tinggi atau hipertensi sering disebut dengan silent killer. Ini dikarenakan tekanan darah tinggi sering kali tak memiliki gejala. 

Sekalinya kamu memiliki tekanan darah yang tinggi, obat menjadi penting untuk terus kamu konsumsi. Meskipun sebagian orang enggak suka minum obat, tapi ini harus dilakukan agar hipertensi bisa dikontrol.

Untuk itu, berikut adalah rekomendasi obat hipertensi yang bisa ditemukan dengan mudah di apotek, diantaranya:

1. Thiazide

Obat Thiazide bekerja dengan mengurangi jumlah natrium dan air dalam tubuh. Obat hipertensi diuretik ini mbisa memperlebar pembuluh darah sehingga membantu menurunkan tekanand arah.

Contoh obat thiazide: chlorthalidone (Hygroton), chlorothiazide (Diuril), hydrochlorothiazide (Hydrodiuril, Microzide), indapamide (Lozol), metolazone (Zaroxolyn).

Baca Juga: Meskipun Dianggap Parasit, Teh Benalu Memiliki Khasiat Luar Biasa Moms, Tak Hanya Turunkan Hipertensi, Ini Sederet Manfaat Lainnya!

Baca Juga: Ampuh Kontrol Gula Darah Hingga Cegah Hipertensi, Ini Sederet Manfaat Sari Kurma yang Jarang Diketahui, Cuss Simak Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.