Menu

Tubuh Bergelambir Ganggu Penampilan Bikin Nggak PD? Begini Cara Tepat Mengatasinya Moms, Coba Yuk!

06 Januari 2023 16:17 WIB
Tubuh Bergelambir Ganggu Penampilan Bikin Nggak PD? Begini Cara Tepat Mengatasinya Moms, Coba Yuk!

Ilustrasi berat badan belum turun setelah melahirkan. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Salah satu masalah yang dialami banyak orang setelah melakukan diet adalah munculnya gelambir di beberapa bagian tubuh. Tak dipungkiri, hal tersebut bisa mengganggu penampilan hingga membuat seseorang merasa tak percaya diri.

Sebenarnya, munculnya gelambir ini berhubungan dengan elastisitas kulit, Moms. Perlu diketahui, lapisan terdalam kulit mengandung banyak jenis protein, termasuk kolagen dan elastin.

Kolagen sendiri berfungsi mengencangkan dan menguatkan kulit. Sedangkan elastin berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga kekencangannya. Lalu, bagaimana cara mengatasi gelambir yang mengganggu ini Moms?

1. Latihan Fisik

Latihan fisik dengan melakukan gerakan kardio, ketahanan, dan kekuatan dapat membantu meningkatkan massa otot. Seiring berjalannya waktu, peningkatan massa otot ini dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir walaupun dibutuhkan waktu yang lama.

2. Konsumsi Kolagen

Kita tahu, salah satu elemen penting dalam menjaga elastisitas kulit adalah kolagen. Maka, dengan mengonsumsi kolagen sesuai dosis yang disarankan oleh dokter, elastisitas kulit bisa kembali dan dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir.

Baca Juga: Waduh... Diet Apapun Gak Mempan! Pemilik Golongan Darah Ini Ternyata Gampang Banget Gemuk, Berat Badan Naik Meski Makan Dikit, Kamu Bukan?

Baca Juga: Wajib Simak... Ini 3 Tips Atasi Kulit Glambir Setelah Diet, Cuss Praktekkin Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari