Menu

Atasi Bau Badan Tanpa Deodoran, Coba 4 Bahan Alami Ini Moms!

09 Januari 2023 13:15 WIB
Atasi Bau Badan Tanpa Deodoran, Coba 4 Bahan Alami Ini Moms!

Wanita dengan bau ketiak. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Bau badan bisa menjadi salah satu hal yang membuat kita nggak percaya diri dan nggak nyaman untuk beraktivitas seharian. Biasanya, kita sering menggunakan deodoran untuk mengatasi masalah ini.

Namun, sebenarnya tak semua orang bisa menggunakna deodoran karena alasan alergi atau faktor lainnya. Untuk itu, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi bau badan. Bahan alami tersebut, diantaranya:

Garam dan Lidah Buaya

Garam yang digunakan adalah jenis garam epsom atau kristal yang mengandung magnesium, sulfur, dan oksigen, alih-alih garam dapur. Untuk mengatasi bau badan, ambil sejumput garam epsom dan campurkan dengan gel lidah buaya.

Oleskan campuran ini pada area yang mudah berkeringat, seperti ketiak atau area lipatan lainnya dan biarkan hingga mengering selama 10 menit sebelum dibilas untuk membersihkannya. 

Garam dan Lemon 

Potong lemon menjadi dua, lalu ambil salah satu bagian dan tempelkan pada garam. Gosok perlahan ketiak dengan potongan lemon dan garam tersebut. Setelah itu, diamkan selama 10 menit dan bersihkan ketiak dengan air bersih.

Baking Soda

Baking soda juga ternyata bisa mengatasi masalah bau badan. Pasalnya, baking soda dapat menyerap keringat, menetralkan pH, hingga mengurangi pertumbuhan bakteri.

Gunakan baking soda dengan menjadikannya taburan yang ditepuk-tepuk pada area ketiak atau area lain yang berbau. Selain itu, bisa juga gunakan larutan baking soda sebagai semprotan anti keringat setiap hari. 

Baca Juga: Bau Badan Auto Minggat, Cuss Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Beauty! Aroma Semerbak Lansung Terpancar!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.