Menu

Hubungan Seks Tak Lagi Membara? Pahami 4 Faktor Penyebab Gairah Pasutri Menurun Yuk Moms! Kamu dan Pasangan Termasuk Nomor Berapa Nih?

09 Januari 2023 21:06 WIB
Hubungan Seks Tak Lagi Membara? Pahami 4 Faktor Penyebab Gairah Pasutri Menurun Yuk Moms! Kamu dan Pasangan Termasuk Nomor Berapa Nih?

Ilustrasi gairah seks menurun. (Thinkerstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Seksolog Zoya Amirin mengungkapkan, tidak selamanya gairah bermain cinta pasangan suami istri (pasutri) selalu ada di puncak. Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan gairah yang naik turun, seperti riwayat penyakt tertentu.

"Gairah bermain cinta sama seperti selera makan, terkadang ingin makan terus terkadang pilih-pilih," tutur Zoya.

Selain itu, rupanya terdapat beberapa hal yang mempengaruhi gairah berhubungan ranjang. Apa saja?

1. Suasana hati

Penting untuk mengerti bagaimana suasana hati masing-masing pasangan. Sebab, yang menentukan nikmatnya bermain cinta satu sama lain, yakni rasa nyaman dan tenang saat berhubungan.

2. Diabetes

Penderita diabetes bukan berarti salah satu pasangan tidak memiliki mood yang baik saat bermain cinta. Namun, mereka yang menderita diabetes relatif lebih sulit untuk menikmati hubungan bahkan mencapai puncak kenikmatan.

"Penting untuk konsultasi pada dokter mengapa diabetes sangat memengaruhi gairah bermain cinta dengan pasangan," kata Zoya.

Baca Juga: Jangan Disepelein Moms, Pakar Ungkap Cara Memulai Lagi Hubungan Seks Setelah Melahirkan, Biar Sama-sama Nyaman!

Baca Juga: Zoya Amirin Bongkar Tips Ajak Istri yang Susah Ehem-ehem: Pemanasan Dulu, Baru Bikin Happy...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari