Menu

Bisa Bikin Miss V Sakit saat Penetrasi, Ini 3 Tanda Kamu Menderita Vaginismus, Hati-hati Beauty!

10 Januari 2023 10:45 WIB
Bisa Bikin Miss V Sakit saat Penetrasi, Ini 3 Tanda Kamu Menderita Vaginismus, Hati-hati Beauty!

Ilustrasi area intim terasa gatal. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu pernah mendengar tentang vaginismus? 

Vaginismus merupakan kondisi medis yang ditandai dengan pengencangan otot-otot di sekitar vagina secara enggak sadar. Kondisi ini terjadi ketika adanya penetrasi seksual pada vagina.

Kelompok otot yang paling rentan terkena gangguan ini adalah pubococcygeus muscle group. Otot-otot ini berguna untuk mengontrol buang air kecil, senggama, orgasme, buang air besar, dan melahirkan.

Kondisi vaginismus ini akan memicu rasa nyeri pada area Miss V yang ringan hingga parah, sehingga membuat penetrasi Miss V terasa sulit, menyakitkan, atau bahkan enggak memungkinkan sama sekali.

Vaginismus ini bisa menyerang setiap wanita. Makanya, kaum hawa perlu mengetahui tanda-tanda vaginismus supaya bisa segera diatasi dengan tepat, Beauty.

Dan, melansir dari laman Medical News Today, Selasa (10/1/2023), vaginismus bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kondisi medis, kesehatan mental, atau keduanya.

Baca Juga: Ingin Bikin Wanita Keenakan saat Bercinta? Gak Perlu Penis Besar, Cukup Mainkan Anunya sampai Basah!

Baca Juga: Bukan Gegara Sering Berhubungan Seks, Ternyata Ini 2 Penyebab Miss V Longgar dan Kendur, Pahami Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.