Menu

Gak Efektif, 3 Olahraga Ini Ternyata Gak Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

10 Januari 2023 14:35 WIB
Gak Efektif, 3 Olahraga Ini Ternyata Gak Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi olahraga tabata. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Olahraga sering kali diidentikan dengan aktivitas yang bisa membuat berat badan turun. Namun, ternyata, tak banyak yang tahu bahwa terdapat beberapa jenis olahraga yang justru membuat berat badan naik.

Hal ini dikarenakan olahraga tersebut mampu meningkatkan massa otot sehingga berat badan juga meningkat. Lalu, olahraga apa saja yang mampu menaikkan berat badan? Simak artikel berikut ini!

1. Jogging

Jogging di pagi hari dipercaya bisa meningkatkan metabolisme seseorang. Dengan demikian, ini akan menghasilkan penambahan massa otot pada tubuh. Menurut Journal of Sports Medicine dan Physical Fitness, jogging bisa membantu kamu meningkatkan nafsu makan, lho, Beauty.

2. Pull up

Pull up adalah olahraga untuk menaikkan berat badan yang dilakukan dengan berdiri sambil mengangkat tubuh ke atas. Untuk melakukannya dibutuhkan benda kokoh yang menempel di dinding atau pull up bar yang bisa dibeli di toko olahraga.

3. Berenang

Berenang juga digolongkan sebagai olahraga yang bisa meningkatkan berat badan dengan cara memperbesar otot. Saat berenang, tubuh akan dipaksa untuk melawan beban di dalam air. Proses ini akan membuat otot meregang dan menjadi lebih kuat.

Itulah beberapa jenis olahraga yang ternyata kurang efektif untuk menurunkan berat badan. Melainkan, berat badan akan naik karena massa otot yang juga bertambah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Efektif Dongkrak Performa Seksual, 4 Jenis Olahraga Ini Layak Dicoba Bareng PakSu Moms, Bikin Sesi Bercinta Makin Joss!

Baca Juga: Waspada, Ini 3 Masalah Kesehatan Akibat Kurang Berolahraga, Salah Satunya Meningkatkan Risiko Kanker!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.