Menu

Benarkah Diabetes Tak Bisa Disembuhkan? Ini 5 Mitos yang Perlu Beauty Tahu, Jangan Sampai Salah Ya...

10 Januari 2023 16:00 WIB
Benarkah Diabetes Tak Bisa Disembuhkan? Ini 5 Mitos yang Perlu Beauty Tahu, Jangan Sampai Salah Ya...

Alat pengukur kadar gula darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Diabetes menjadi salah satu penyakit yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Pasalnya, penyakit ini bisa memicu penyakit berbahaya lainnya hingga tak jarang mengancam nyawa.

Jika kamu telah didiagnosis menderita diabetes, kamu tidak bisa mengonsumsi makanan secara sembarangan. Ini karena ada beberapa makanan yang bisa menaikkan kadar gula darah. 

Meski begitu, ada beberapa mitos tentang diabetes yang beredar di masyarakat dan diyakini sebuah fakta. Apa saja? Berikut ini 5 mitos diebetes yang sebaiknya perlu kamu pahami Moms, antara lain:

1. Makan dalam porsi kecil namun sering

Kamu pasti sering mendengar jika penderita diabetes harus makan dalam porsi kecil namun sering. Ternyata anggapan tersebutkeliru dan hanya mitos belaka Moms.

Faktanya, penderita diabetes harus makan 2-3 kali sehari sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Bahkan makan secara terjadwal telah terbukti menjadi cara efektif untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan menangkal biokimia yang membuat diabetes semakin parah.

2. Diabetes tak bisa disembuhkan

Banyak orang berpikir jika penyakit diabetes sama sekali tak bisa disembuhkan. Namun faktanya, diabetes bisa disembuhkan dengan menjaga kadar gula darah Moms. Mulai dari perawatan medis, perubahan gaya hidup (seperti menjaga pola makan dan rutin berolahraga).

Baca Juga: Bisa Berpengaruh pada Penglihatan, Ini 4 Tanda Seseorang Mengidap Diabetes yang Gak Banyak Diketahui, Intip Yuk Moms!

Baca Juga: Waduh.. Ternyata Indikasi Diabetes Bisa Terlihat dari Kuku, Ini 3 Tanda yang Harus diperhatikan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari