Menu

Waspada Nyamuk DBD di Musim Hujan Moms! Ini 3 Cara Mudah untuk Mengusirnya dari Rumah, Terakhir Sering Dilupakan Nih

10 Januari 2023 17:00 WIB
Waspada Nyamuk DBD di Musim Hujan Moms! Ini 3 Cara Mudah untuk Mengusirnya dari Rumah, Terakhir Sering Dilupakan Nih

Nyamuk sedang menghisap darah di kulit manusia. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, musim hujan seperti sekarang ini populasi nyamuk akan meningkat. Ketika populasinya meningkat, tak jarang kamu dan anggota keluarga di rumah kewalahan menghadapi kebringasan nyamuk.

Oleh sebab itu, edukasi pentingnya 3M selalu digaungkan pemerintah untuk menekan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Nah, 3 M yang dimaksut, yaitu menguras penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan memanfaat benda-benda yang bernilai ekonomis atau daur ulang Moms.

Selain itu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar rumahmu terbebas dari nyamuk DBD Moms. Apa saja?

1. Menggunakan obat nyamuk

Penggunaan obat nyamuk menjadi salah satu solusi tepat untuk mengusir dan mencegah gigitan nyamuk. Pasalnya, obat nyamuk mengandung sejumlah zat yang efektif membasmi nyamuk sehingga membantu kita agar bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Ada banyak jenis obat nyamuk, mulai dari obat nyamuk yang dibakar, disemprot, dan dioleskan ke tubuh Moms. Tapi, agar rumah terhindar dari nyamuk, sebaiknya gunakan obat nyamuk semprot atau aerosol. Jenis ini juga paling ampuh dalam membunuh nyamuk secara tepat.

Baca Juga: 7 Booster Imun Alami untuk Tubuh saat Terkena DBD, Bantu Pulih Lebih Cepat Moms!

Baca Juga: Waspada Nyamuk DBD di Musim Hujan! Kenali 3 Fase yang Bakal Dialami Pasien Demam Berdarah Sebelum Kritis, Ternyata...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.