Menu

Terlempar ke Masa SMA, Berpetualang Bersama ‘Balada Si Roy’ dalam Pencarian Jati Diri

11 Januari 2023 08:15 WIB
Terlempar ke Masa SMA, Berpetualang Bersama ‘Balada Si Roy’ dalam Pencarian Jati Diri

Konferensi pers film 'Balada Si Roy' bersama tim produksi dan para pemain di Epicentrum XXI, Jakarta (Noorma/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Novel ‘Balada Si Roy’ karya Gol A Gong dulunya menemani masa muda masyarakat Indonesia yang mana terjual hingga lebih dari eksemplar.

Bak menjawab rasa rindu para penggemar, karya fenomenal tersebut kini hadir kembali dalam dimensi visual audio atau film dengan judul yang serupa.

Disutradarai oleh Fajar Nugros, IDN Pictures membuka tahun 2023 dengan meluncurkan film terbarunya yaitu ‘Balada Si Roy’.

Adaptasi novel ini ditulis oleh Salman Aristo yang juga pernah menulis beberapa film ternama seperti ‘Laskar Pelangi’ dan ‘Ayat-Ayat Cinta’.

Fajar Nugros, selaku Head of IDN Picture sekaligus sutradara, berharap bahwa film ‘Balada Si Roy’ dapat menjadi inspirasi khususnya bagi kalangan muda untuk menikmati masa mudanya. Apalagi pesan yang disampaikan sangat dalam, mengenai tanggung jawab dan berani bersuara.

Fajar juga bilang, film ‘'Balada Si Roy' merupakan surat cinta dia untuk anak tercinta, sekaligus untuk generasi Millennial dan Gen Z.

"Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak muda harus berani bersuara, menetapkan pilihan dan bertanggung jawab atas pilihan mereka. Saya berharap melalui film ini anak-anak muda dapat melihat bahwa masa remaja saya sama dengan masa remaja mereka kini, dengan segala keseruan khas anak muda," terangnya, saat konferensi pers film ‘Balada Si Roy’ di Epicentrum XXI, jakarta (10/1/2022).

Baca Juga: Masih Anget! Ini 3 Film Indonesia yang Baru Tayang di Bioskop untuk Temani Weekend, Gass Langsung Meluncur!

Baca Juga: Mengulik 3 Polemik Hidup Ibu Rumah Tangga, Miris Banget Banyak yang Salah Paham Soal Hal Ini, Rupanya…

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.