Menu

3 Penyebab Badan Nyeri dan Ngilu Saat Bangun Tidur, Bukan Cuma Karena Kelelahan!

11 Januari 2023 15:55 WIB
3 Penyebab Badan Nyeri dan Ngilu Saat Bangun Tidur, Bukan Cuma Karena Kelelahan!

Ilustrasi berkeringat saat tidur di ruang ber-AC (wickedsheets.com/Edited By HerStory)

HerStory, Bandung —

Setelah bangun tidur, biasanya kita menginginkan kondisi tubuh yang terasa sehat dan juga segar. Namun, ada kalanya kita merasakan pegal atau nyeri setelah bangun tidur. Hal ini tentunya bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Untuk mengetahuinya, coba simak artikel berikut ini, ya , Moms!

Infeksi virus

Infeksi virus seperti influenza, lyme, pneumonia, Covid-19, dan lainnya bisa menyebabkan seserorang merasakan badan yang sakit dan nyeri saat bangun tidur. 

Ketika terinfeksi virus, tubuh akan mengalami peradangan dan memicu nyeri. Rasa nyeri dari sumber infeksi terkadang menjalar ke berbagai bagian tubuh.

Penyakit radang sendi

Penyebab berikutnya, yakni penyakit radang sendi. Penyakit artritis atau radang sendi ini bisa menjadi penyebab mengapa seseorang merasakan nyeri dan pegal setelah bangun tidur di pagi hari.

Kondisi badan terasa sakit saat bangun tidur ini bisa disebabkan oleh infeksi pada sendi hingga penyakit autoimun yang menyerang sendi.

Kekurangan vitamin D

Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kadar kalsium dalam darah rendah. Hal ini bisa mengganggu kesehatan ginjal, otot, dan tulang. Akibatnya, tubuh akan mengalami nyeri dan sakit setelah bangun tidur.

Itulah beberapa penyebab mengapa badan mengalami nyeri dan pegal saat bangun tidur. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga: Dijamin Segar Pas Bangun, Ini 6 Tips yang Bisa Bikin Kamu Tidur Nyenyak! Sudah Pernah Coba yang Mana?

Baca Juga: Badan Terasa Lemas Saat Bangun Pagi Padahal Sudah Tidur 8 Jam? Ini 3 Faktor Pemicunya Moms, Kedua Sering Dilakukan, Kamu Juga Gak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.