Menu

Netter Singgung Perkembangan Baby Ameena Lamban Gegara Belum Bisa Merangkak, Lantas Normalnya Usia Berapa Sih? Intip Yuk Moms!

11 Januari 2023 20:20 WIB
Netter Singgung Perkembangan Baby Ameena Lamban Gegara Belum Bisa Merangkak, Lantas Normalnya Usia Berapa Sih? Intip Yuk Moms!

Aurel Hermansyah, Ameena Hanna Nur Atta, dan Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

HerStory, Jakarta —

Perkembangan putri sulung Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Baby Ameena terus mendapat sorotan publik. Apalagi, di usianya yang menginjak 10 bulan ini, Baby Ameena belum bisa merangkak.

Hal itu membuat sejumlah netizen nyinyir dan mengatakan jika perkembangan Ameena cukup lamban. Meski begitu, Aurel terus melatih buah hatinya untuk terus melakukan berbagai gerakan, termasuk merangkak.

Namun, ketika berbicara mengenai merangkak, sebenarnya pada usia berapa hal ini terjadi? Simak penjelasan di bawah ini yuk Moms!

Melansir laman Parents, pada umumnya bayi sudah bisa merangkak di antara 6-10 bulan. Namun, bagi mereka yang tidak melewati fase ini, biasanya akan langsung berdiri dan berjalan.

Tanda-tanda anak mulai merangkak biasanya terlihat ketika mereka mulai mengangkat badannya. Anak akan melakukan push up mini, mengangkat, serta menjaga dirinya. Dari gerakan-gerakan ini, nantinya anak akan mulai mengayunkan tubuhnya serta mendorong lutut agar bisa bergerak.

Apa manfaat merangkak?

Ketika bayi merangkak, ini akan melatih keterampilan kemampuan tubuh lainnya. Kognitif bayi juga akan terasah untuk merangkak. Mereka akan terlatih untuk memecahkan masalah, belajar keseimbangan, sistem sensorik, serta koordinasi dalam tubuh.

Baca Juga: Kompak Bareng Krisdayanti, Raul Lemos Turun Tangan Lakoni Tradisi 'Pukul Lele' Biar Ameena Hanna Cepat Jalan: Avo-nya Penuh Kasih Sayang

Baca Juga: Krisdayanti Berikan Kopi ke Baby Ameena, Langsung Tuai Pro dan Kontra: Kemarin Netizen Kasih Anaknya Kopi pada Protes…

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.