Menu

Masih Dianggap Tabu, Beauty Wajib Tahu Tanda-tanda Vaginismus yang Mengintai Wanita, Gak Cuma Kesulitan Penetrasi, Tapi...

11 Januari 2023 21:15 WIB
Masih Dianggap Tabu, Beauty Wajib Tahu Tanda-tanda Vaginismus yang Mengintai Wanita, Gak Cuma Kesulitan Penetrasi, Tapi...

Illustarsi Pria yang Lemah di Ranjang (Sumber/Depositphotos)

HerStory, Jakarta —

Tak dipungkiri, seks menjadi salah satu bagian penting dalam menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Umumnya, seks akan terasa menyenangkan, tapi jika wanita menderita vaginismus, maka seks menjadi terasa menyakitkan.

Pasalnya, vaginismus bisa menyebabkan miss V (lubang vagina) menegang dan menutup secara spontan. Ya, ini merupakan penyakit disfungsi seksual yang menyerang wanita.

Kondisi tersebut terjadi ketika otot di area vagina mengencang dengan sendirinya saat sedang melakukan penetrasi seksual atau ada sentuhan pada era vagins. Kondisi vaginismus ini tidak akan memengaruhi gairah seksual, akan tetapi bisa menghambat hubungan seksual.

Kondisi ini umum dialami wanita dalam berbagai usia, Moms. Lantas, apa saja tanda-tanda yang bisa dialami wanita yang mengidap vaginismus?

Baca Juga: Waspada Moms... Berhubungan Intim Bikin Perut Kram pada Wanita, Ini 6 Penyebab yang Gak Boleh Disepelekan!

Baca Juga: Waspada Vaginismus Moms...Penyakit Ini Bikin Gagal Penetrasi Gegara Miss V Mengencang Hebat, Cek Cara Mengatasinya di Sini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.