Menu

Usung Bisnis yang Ramah Lingkungan, Lazada dan EIGER Luncurkan Terobosan Baru Upcycling Sampah Jadi Produk Eksklusif

12 Januari 2023 13:54 WIB
Usung Bisnis yang Ramah Lingkungan, Lazada dan EIGER Luncurkan Terobosan Baru Upcycling Sampah Jadi Produk Eksklusif

Konferensi pers kerjasama EIGER dan Lazada dalam usung bisnis yang ramah lingkungan (Noorma/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, berdasarkan data Kementerian Kelautan dan Perikanan, Indonesia masuk urutan kedua penyumbang sampah plastik sejagat pada tahun 2019 dengan 3,21 Juta metrik ton/tahun, menjadikan persoalan sampah selayaknya menjadi prioritas untuk segera ditangani. Kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan menjadi salah satu faktor penyebab permasalahan sampah ini.

Bermula dari keresahan akan isu lingkungan tersebut, EIGER Adventure (EIGER) dan Lazada Indonesia (Lazada) memperkuat kolaborasi dalam inisiatif keberlanjutan (sustainability) untuk berkontribusi dalam mengatasi permasalahan sampah di Indonesia. Hal ini dilakukan demi menjaga kelestarian alam jangka panjang dan memastikan operasional bisnis yang berkelanjutan.

Komitmen kerja sama antara EIGER dan Lazada memperkenalkan kemasan kardus bersertifikasi Forest Stewardship Council (FSC). Kemasan ini lebih ramah lingkungan dan diberikan khusus untuk pelanggan EIGER yang berbelanja melalui platform Lazada. 

Gak hanya itu, EIGER juga memperkenalkan EIGER Green Project dengan gerakan upcycling yang akan dijual secara eksklusif di Lazada. Kerja sama antara EIGER dan Lazada ditujukan diantaranya untuk mendorong dan mempromosikan perilaku lebih ramah lingkungan demi peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian bumi.

Harimula Muharam, selaku GM Product & Sustainability Project Leader EIGER Adventure, menjelaskan, sejak tahun 2021, EIGER telah mengukuhkan komitmennya untuk dapat menjadi bagian dari solusi permasalahan lingkungan. 

“Melihat perkembangan bisnis digital EIGER Adventure yang meningkat pesat khususnya melalui platform Lazada, kami menyadari adanya dampak yang dihasilkan terutama sampah plastik dari pengiriman barang kepada konsumen. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab kami untuk dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berkelanjutan kepada seluruh konsumen,” ujar Harimula, saat konferensi pers EIGER dan Lazada Indonesia, di Jakarta, kemarin.

Baca Juga: Dukung Wanita Makin Bersinar, Ikuti Rangkaian Lazada Women’s Fest yang Komplit dari Talk Show Inspiratif hingga Hiburan Musik

Baca Juga: Para Penjual Online Ingin Naik Kelas Lebih Maju? Ikuti 6 Kunci Jitu Melebarkan Bisnis Berikut Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Noorma Amalia Siregar