Menu

Beauty Harus Tahu! Ini 6 Tanda Keputihan yang Berbahaya, Buruan Cek!

12 Januari 2023 17:35 WIB
Beauty Harus Tahu! Ini 6 Tanda Keputihan yang Berbahaya, Buruan Cek!

Ilustrasi vagina yang mengalami keputihan (Pexel/Ivan Babydov)

HerStory, Jakarta —

Bagi wanita, keluarnya cairan keputihan adalah proses alami dan normal terjadi. Keputihan dapat membantu membersihkan dan melumasi area kewanitaan serta membantu melawan bakteri jahat dan infeksi.

Nah, keputihan ini biasanya terjadi sebagai bagian dari fungsi tubuh yang sehat akibat perubahan alami pada kadar estrogen, Beauty.

Dan tahu gak, Beauty, ternyata jumlah keputihan dapat meningkat dari faktor ovulasi, gairah seksual, pil KB, dan kehamilan.

Namun, ternyata ada beberapa jenis keputihan yang harus diwaspadai oleh wanita. Dengan mengetahui tanda-tandanya, kamu bisa lebih berhati-hati dan semua bisa diatasi dengan sedini mungkin.

Melansir dari laman Medical News Today, Kamis (12/1/2023), berikut ini arti setiap keputihan dan tanda-tandanya yang berbahaya bagi kesehatan. Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Jangan Disepelekan Moms! 5 Jenis Keputihan yang Gak Lazim Ini Ternyata Mengindikasikan Tanda Kanker Serviks, Duh Ngeri...

Baca Juga: Jangan Sepelekan! Kenali 4 Ciri Keputihan Kanker Serviks yang Gak Banyak Orang Tahu, Yuk Kenali Sebelum Terlambat Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: