Menu

Aksi Remaja Bunuh Bocah 11 Tahun untuk Dijual Ginjalnya Ngaku Tak Menyesal, Benarkah Alami Psikopat? Ini Dia Ciri-ciri Psikopat

12 Januari 2023 19:35 WIB
Aksi Remaja Bunuh Bocah 11 Tahun untuk Dijual Ginjalnya Ngaku Tak Menyesal, Benarkah Alami Psikopat? Ini Dia Ciri-ciri Psikopat

Ilustrasi murid smp depresi dan bunuh diri (simomot.com)

HerStory, Jakarta —

Baru-baru ini, viral aksi penculikan dan pembunuhan yang dilakukan dua remaja terhadap bocah berusia 11 tahun di Makassar untuk dijual ginjalnya. Hal itu membuat netizen menduga bahwa kedua pelaku sebagai psikopat.

Pasalnya, mereka tak ada empati dan belas kasihan bahakn mengaku tak menyesal sama sekali dengan perbuatan yang telah dilakukan. Mengutip Verywell Mind, Kamis (12/1/2022) psikopat adalah sebutan untuk orang tidak berperasaan, tidak emosional dan rusak mental.

Menurut Merriam Webster, ada beberapa definisi terkait psikopat, yaitu:

  • seseorang yang punya kepribadian egosentris dan antisosial, yang ditandai dengan kurangnya penyesalan atas tindakan seseorang
  • tidak adanya simpati pada orang lain dan cenderung melakukan tindakan kriminal.

Mengutip dari Suara.com, Spesialis Kejiwaan dr. Gina Anindyajati, Sp.KJ, mengaatakan bahwa umumnya setiap orang punya ciri psikopat, seperti melanggar peraturan. Tapi dr. Gina menggarisbawahi, rasa bersalah saat melanggar peraturan atau kejahatan biasanya menghantui orang lain.

Baca Juga: Senin Jadi Lebih Happy, Ini Tips Me Time Tanpa Rasa Bersalah untuk Ibu Rumah Tangga! Hati Senang Stres Minggat Moms!

Baca Juga: Healing Nomor 1, Ini 4 Zodiak yang Doyan Berpetualang! Pokoknya Mental Lebih Utama, Kamu Salah Satunya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.