Menu

Waspada Penyakit Jantung Sejak Dini Moms! Ini 6 Tanda Dilihat dari Kondisi Kulit, Terakhir Malah Seting Disepelekan, Hemm...

12 Januari 2023 22:40 WIB
Waspada Penyakit Jantung Sejak Dini Moms! Ini 6 Tanda Dilihat dari Kondisi Kulit, Terakhir Malah Seting Disepelekan, Hemm...

Ilustrasi nyeri dada bagian kanan. (Freepik/katemangostar)

HerStory, Jakarta —

Healthy vlogger dr. Ema Surya Pertiwi mengungkapkan beberapa ciri yang terdapat pada kulit sebagai penanda seseorang mengalami penyakit jantung. Hal tersebut diungkapkan praktisi kesehatan itu dalam keterangan yang dilansir dari kanal YouTube Emasuperr beberapa waktu lalu.

Tak dimungkiri, banyak orang belum mengetahui ciri atau tanda bahwa dirinya menderita penyakit jantung. Menurut dr. Ema Surya Pertiwi, bahwa sakit jantung bisa dilihat dari kondisi kulit seseorang.

Oleh sebab itu, berikut 6 ciri ciri atau tanda kulit seseorang yang menderita penyakit jantung menurut dr. Ema Surya Pertiwi, antara lain:

1. Sianosis Jari-jari

Tak dipungkiri, saat seseorang kedinginan akan mengalami perubahan warna kulit menjadi keunguan, dan itu merupakan hal yang wajar. Namun, jika sianosis jari-jari bertahan lama dan tidak kunjung hilang, maka ini bisa jadi penyumbatan oksigen ke seluruh tubuh yang dapat menimbulkan masalah jantung.

2. Xanthelasma Xanthoma

Seperti diketahui, xanthelasma xanthoma merupakan penumpukan lemak di area sudut mata seseorang. Xanthelasma sendiri adalah tanda bahwa seseorang memiliki kolesterol yang cukup tinggi.

Pasalnya, jika kolesterol terlalu tinggi dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah bahkan sampai menyebabkan gangguan pada jantung.

Baca Juga: Pakar Ungkap 5 Kebiasaan Makan yang Ampuh Turunkan Risiko Penyakit Jantung, Cuss Langsung Terapkan Ya!

Baca Juga: Padahal Bahaya, Ini 3 Tanda Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan Wanita, Nomer 3 Banyak yang Anggap Biasa!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari