Menu

Pengen Segera Punya Momongan Setelah Menikah? Ini 3 Konsumsi Vitamin Kesuburan untuk Program Hamil

12 Januari 2023 23:10 WIB
Pengen Segera Punya Momongan Setelah Menikah? Ini 3 Konsumsi Vitamin Kesuburan untuk Program Hamil

Suplemen. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Tubuh yang sehat merupakan kunci utama bagi para pasangan yang ingin memiliki momongan. Dikutip dari Pregnancy Birth & Baby, tubuh membutuhkan berbagai macam nutrisi untuk menjaga kesehatan.

Salah satunya adalah vitamin yang merupakan senyawa organik karena sebagian besar tidak bisa dibuat langsung oleh tubuh. Walaupun menjadi salah satu cara agar cepat hamil, kamu juga perlu berhati-hati sebelum mengonsumsinya.

Sejumlah vitamin kesuburan yang akan mendukung promil atau program hamil, agar wanita cepat hamil, yaitu:

1. Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin kesuburan untuk program hamil karena kaya akan anti-oksidan. Kandungan ini tidak hanya membantu menangkal radikal bebas, tetapi juga meningkatkan kesuburan.

Sementara pada wanita, vitamin C dapat membantu menstabilkan kadar hormon dalam tubuh. Manfaat lain dari vitamin ini adalah dapat menguatkan dinding pembuluh darah dan melawan infeksi yang dapat mengganggu proses ovulasi.

2. Vitamin D

Fungsi utama dari vitamin D yaitu menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, vitamin D juga termasuk salah satu vitamin kesuburan untuk program hamil atau promil. 

Wanita yang kekurangan vitamin ini nyatanya lebih berisiko mengalami masalah ovulasi dan meningkatkan risiko endometriosis.

Baca Juga: Konsumsi Pil KB Bikin Tingkat Kesuburan Wanita Menurun, Mitos atau Fakta Ya? Ini Kata Dokter Ahli

Baca Juga: Milenial Wajib Tahu! Gaya Hidup Ternyata Bisa Pengaruhi Tingkat Kesuburan, Ini Tips dari Dokter Ahli untuk Hadapi Lifestyle di Kota Besar

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari