Menu

Cinta Boleh, Gobl*k Jangan! Beauty, Kenali 3 Tanda Pasangan Toxic Positivity, Sudah Tahu?

12 Januari 2023 23:41 WIB
Cinta Boleh, Gobl*k Jangan! Beauty, Kenali 3 Tanda Pasangan Toxic Positivity, Sudah Tahu?

Toxic relationship (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Toxic positivity merupakan istilah psikologi yang sering digaungkan belakangan ini. Psikolog, Paula Bola menjelaskan toxic positivity sebagai kondisi ketika seseorang memaksakan untuk selalu berprasangka positif.

Biasanya, toxic positivity berupa pemikiran untuk membuang segala bentuk perasaan negatif. Padahal, beberapa perasaan negatif memiliki pengaruh baik dan penting untuk kehidupan seseorang.

Dampak toxic positivity juga tak main-main, karena bisa menjadi penyakit mental untuk diri sendiri. Paula pun menjelaskan beberapa tanda seseorang mengalami toxic positivity.

Tanda yang pertama adalah selalu menolak perasaan negatif.

"Menolak kejujuran menjadi salah satu toksik positif itu diri. Seseorang cenderung tidak bisa jujur pada dirinya karena akan dianggap lemah," jelas Paula.

Selanjutnya, seseorang yang mengalami toxic positivity cenderung egois.

"Awalnya dia terlihat seperti empati pada perasaanmu padahal tidak," tuturnya.

Baca Juga: Senin Jadi Lebih Happy, Ini Tips Me Time Tanpa Rasa Bersalah untuk Ibu Rumah Tangga! Hati Senang Stres Minggat Moms!

Baca Juga: Healing Nomor 1, Ini 4 Zodiak yang Doyan Berpetualang! Pokoknya Mental Lebih Utama, Kamu Salah Satunya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari