Menu

RS Siloam ASRI Punya Layanan Unggulan Transplantasi Ginjal, Angka Keberhasilannya Sebesar 95% Lho! Cek di Sini...

13 Januari 2023 08:10 WIB
RS Siloam ASRI Punya Layanan Unggulan Transplantasi Ginjal, Angka Keberhasilannya Sebesar 95% Lho! Cek di Sini...

Konferensi Pers Layanan Unggulan Transplantasi Ginjal RS Siloam ASRI. (Tasha Rainita/HerStory)

HerStory, Jakarta —

RS Siloam ASRI meluncurkan Layanan Unggulan Transplantasi Ginjal untuk menjawab kebutuhan pasien akan terapi pengganti ginjal di Indonesia.

RS Siloam ASRI sudah memiliki tim multidisiplin yang terdiri dari berbagai spesialis yang berpengalaman dan andal di bidangnya, inovasi teknologi transplantasi ginjal, dan sistem pengelolaan klinis dan operasional dari jaringan Siloam Hospitals.

Dengan begitu, RS Siloam ASRI berharapan agar masyarakat Indonesia enggak perlu pergi ke luar negeri untuk mendapatkan layanan transplantasi ginjal yang optimal dan berkualitas.

Hingga kini, RS Siloam ASRI telah melakukan lebih dari 200 operasi transplantasi ginjal sejak tahun 2017, dengan 41persen pasien berasal dari pulau Jawa dan 59 persen luar pulau Jawa. 

Sejak tahun 2018, RS Siloam ASRI juga telah melakukan teknik retroperitoneal yang lebih aman dan efektif untuk pendonor, di mana tindakan transplantasi dilakukan langsung ke letak ginjal pendonor. 

"Sebagai rumah sakit swasta yang aktif melakukan transplantasi ginjal di Indonesia, Siloam Hospitals Group berharap dapat mengembangkan kapasitas kami sebagai pusat transplantasi di masa depan, menggunakan teknik inovatif, keahlian klinis dan riset, serta pendekatan multidisiplin untuk mendapatkan hasil klinis yang berkualitas tinggi," kata Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady, pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/1/2023).

Baca Juga: Waspada! Kenali 4 Gejala Awal Penyakit Ginjal, Salah Satunya Bengkak di Bagian Tubuh..

Baca Juga: Duh Ngeri... Ini 5 Tanda Ginjal Rusak pada Wanita, Beauty Wajib Waspada Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.