Menu

Selamat! Lolos Kurasi PINTU Incubator 2.0, 4 Brand Fashion Lokal Siap Mendunia Lewat Premiere Classe Paris Trade Show 2023

13 Januari 2023 13:45 WIB
Selamat! Lolos Kurasi PINTU Incubator 2.0, 4 Brand Fashion Lokal Siap Mendunia Lewat Premiere Classe Paris Trade Show 2023

Konferensi Pers PINTU Incubator 2.0 yang berlangsung di LAKON, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta (Dok. Istimewa/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, industri fashion Indonesia semakin menunjukkan kiprahnya untuk terjun di pasar global. Salah satunya diprakarsai oleh PINTU Incubator, sebuah program hasil kolaborasi dari JF3, LAKON Indonesia, dan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Francais d’Indonesie (IFI).

Setelah melakukan kurasi tahap kedua untuk memilih brand fashion lokal Indonesia, PINTU Incubator 2.0 memilih brand fashion lokal yang siap berpartisipasi dalam Paris Trade Show-Premiere Classe, yang berlangsung di Paris, Prancis pada tanggal 3 sampai 6 Maret 2023 mendatang.

Premiere Classe merupakan sebuah kegiatan yang telah berlangsung selama 30 tahun dan dikenal dengan kurasi ketat dan high-end. Ajang bergengsi ini hanya menampilkan koleksi dari berbagai brand dan kreator yang secara khusus dipilih karena kreativitas, style, dan orisinalitas.

Kurasi tahap kedua PINTU Incubator dilakukan dengan melibatkan 5 kurator, yang terdiri dari Thresia Mareta selaku inisiator PINTU Incubator sekaligus Founder LAKON Indonesia, Soegianto Nagaria selaku Chairman JF3, Charlotte Esnou selaku Atase Kebudayaan Prancis, Susan Budihardjo selaku Senior Fashion Designer sekaligus Founder LPTB Susan Budihardjo, dan Alexandra Pisco selaku Founder Pisco & co.

Adapun, proses kurasi dilakukan  bersamaan dengan kegiatan eksibisi pada 12 Januari 2023 yang bertempat di LAKON Store, Summarecon Mall Kelapa Gading.

Thresia Mareta mengungkapkan bahwa kurasi yang dilakukan ini menjadi aspek penting bagi para peserta dalam memperluas wawasan terkait pasar global. Theresia juga bilang, terdapat beragam program program bimbingan, seperti  kegiatan mentoring, baik dalam kelas maupun tatap muka one on one bersama para pakar dan profesional baik dalam negeri maupun internasional.

“Kami akhirnya berhasil memilih partisipan yang akan mendapat kesempatan untuk menjajaki pasar global melalui Paris Trade Show, sebuah kegiatan eksklusif dan hanya dapat diikuti oleh brand yang memenuhi standar kualitas internasional dan memiliki konsistensi serta reliability,” ungkap Thresia Mareta, saat konferensi pers di LAKON Store, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga: Kolaborasi, Lakon Indonesia x Mamo Studio Hadirkan Keindahan Wastra Berbalut Misi Pelestarian Budaya di 'Lorong Waktu The Instalation'

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.