Ilustrasi seorang wanita yang memelihara kucing. (Freepik/lookstudio)
Beauty, apakah kamu punya hewan peliharaan di rumah? Berdasarkan riset, saat ini sekitar 72% rumah tangga di Indonesia memiliki hewan peliharaan, dimana lebih dari 40% diantaranya memelihara kucing.
Berinteraksi dengan kucing disebut dapat memberikan rasa bahagia dan menenangkan hati sehingga berdampak baik bagi kesehatan dll, karena itulah cukup banyak orang yang memelihara kucing.
Namun, untuk memelihara kucing, dibutuhkan beberapa perlengkapan mulai dari toilet dan pasir, kandang, peralatan makan hingga makanan khusus untuk kucing.
Dari banyaknya peralatan yang dibutuhkan, pemilihan makanan maupun snack yang diberikan kepada kucing sangatlah penting, karena jika tidak berhati-hati dan memilih makanan yang aman, dapat berbahaya bagi kesehatan kucing.
Karena itulah, PT Uni-Charm Indonesia Tbk pun meluncurkan snack kucing bernama Deli-Joy, Beauty. Deli-Joy sendiri mengandung 100% ikan asli dengan rasa yang lezat menjadi pilihan bagi pemilik kucing untuk dapat memberi makan kucing peliharannya dengan rasa nyaman.
"Nama brand Deli-Joy berasal dari kombinasi kata Delicious dan Joyful, dengan harapan tak hanya rasanya yang lezat, tetapi juga dapat membuat snack time menjadi lebih menyenangkan bagi pemilik kucing dan kucing peliharaan," tutur Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii, dalam keterangannya dikutip Jumat (13/1/2023).
Yuji Ishii melanjutkan, kucing peliharaan dianggap layaknya salah satu bagian dari keluarga, karena itulah aktivitas memberikan snack ke kucing peliharaan dengan tangan sendiri merupakan kesempatan untuk berinteraksi, dan pemilik kucing akan merasa senang jika kucing peliharaannya makan dengan lahap.
"Dan menurut riset internal yang kami lakukan, kami menemukan bahwa disaat memilih snack kucing, konsumen cenderung memperhatikan aroma & rasa yang disukai kucing dan bahan alami. Selain itu, tak sedikit juga konsumen yang memperhatikan “kandungan gizi” agar dapat menjaga kesehatan kucing peliharaan," tutur Yuji Ishii.
Berbicara soal keunggulan, kata Yuji Ishii, Deli-Joy sendiri memiliki tipe creamy dengan 4 jenis rasa, tipe jelly dengan 2 jenis rasa, umami alami dengan 100% ikan asli, dan dibuat dengan kualitas Jepang yang memberikan rasa nyaman
"Selain itu, Deli-Joy ini tak mengandung bahan pengawet dan pewarna, dan no pork," jelasnya.
Lebih lanjut, Yuji Ishii pun memaparkan soal visi PT Uni-Charm. Menurutnya, visi perusahannya adalah “NOLA & DOLA”. Di mana, di dalam NOLA terkandung “menghilangkan beban yang dirasakan setiap orang”, dan DOLA bermakna “mewujudkan impian setiap orang”.
"Di dalam kegiatan perusahaan pun, kami selalu berusaha untuk dapat merealisasikan tujuan tersebut. Salah satunya adalah dengan kategori pet care yang kami mulai di Indonesia sejak akhir tahun 2021, dimana kami bertekad untuk “berkontribusi pada kehidupan yang sehat dan higienis bagi pemilik dan hewan peliharaan," imbuhnya.
"Melalui inovasi ini, kami berharap dapat mewujudkan penciptaan lingkungan dimana pemilik kucing dan kucing peliharaan di Indonesia dapat menjalani kehidupan dengan sehat dan bahagia," lanjutnya.
Yuji Ishii juga menuturkan, dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini PT Uni-Charm berupaya untuk berkontribusi pada target No.12, yakni ‘Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab’, dan juga dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu “perhatian dan kontribusi pada kesejahteraan dengan menganggap hewan sebagai partner”.
"Untuk ke depannya pun kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs," pungkasnya.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.
Share Artikel: