Menu

Waduh! Masih Banyak yang Nggak Tahu Gejala Depresi? Segera Datang ke Psikolog Jika Kamu Mengalami Hal Ini Moms

13 Januari 2023 21:55 WIB
Waduh! Masih Banyak yang Nggak Tahu Gejala Depresi? Segera Datang ke Psikolog Jika Kamu Mengalami Hal Ini Moms

Ilustrasi wanita depresi (klikdokter.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Dokter spesialis kedokteran jiwa Aimee Nugroho mengatakan perasaan sedih, marah, maupun kecewa bisa memicu depresi apabila berlebihan.

"Depresi sendiri perlu dilakukan pengecekan agar mengetahui seberapa parah dampaknya," jelas Dokter Aimee.

Salah satu tanda depresi ialah mudah bersedih. Orang yang dipenuhi perasaan sedih berlarut-larut dalam jangka waktu lama bisa disebut sebagai pengidap depresi. Mereka bahkan cenderung sulit diatur sekalipun oleh orang terdekat dan diri sendiri.

Tanda lainnya ialah seseorang mengalami perubahan kesukaan yang bisa meningkatkan semangat. Ketika sudah kehilangan perasaan suka terhadap hal tersebut, seseorang bisa dikatakan terkena depresi.

Tanda lainnya ialah cepat lelah. Tidak dimungkiri bahwa rasa lelah adalah hal wajar ketika seseorang beraktivitas. Akan tetapi, orang yang bersemangat lebih susah lelah dibandingkan yang depresi.

Jika merasa lelah meskipun tidak melakukan apa pun, seseorang kemungkinan besar mengalami depresi.

Baca Juga: Jangan Abai Please... Kenali 5 Gejala Depresi yang Mungkin Mengintaimu Beauty, Salah Satunya Bikin Gak Mood Buat Gerak!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari