Menu

Waspada Kolesterol Tinggi! Ini 3 Tanda Kamu Harus Lakukan Program Diet Moms, Jangan Sampai Menyesal

13 Januari 2023 21:49 WIB
Waspada Kolesterol Tinggi! Ini 3 Tanda Kamu Harus Lakukan Program Diet Moms, Jangan Sampai Menyesal

Ilustrasi berat badan belum turun setelah melahirkan. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Dokter Umum Novita Sari mengatakan diet tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga menjaga kesehatan. Dia menjelaskan perubahan bentuk tubuh yang cenderung melebar harus diwaspadai.\

“Sebab, bisa menjadi timbunan lemak yang menyebabkan kolesterol," jelas Novita.

Menurut Novita, setidaknya ada tiga tanda seseorang harus menjalankan program diet. Pertama, kesulitan bernapas. Jika kesulitan bernapas ataupun bergerak, seseorang kemungkinan mengalami obesitas.

Novita menjelaskan, akumulasi lemak akan menyulitkan udara masuk dan keluar paru-paru. Kedua, seseorang disarankan menjalankan program diet ketika mengalami nyeri punggung.

Novita menyarankan orang yang mengalami gejala itu meminta bantuan ortopedi. Sebab, gejala yang tidak ditangani akan menimbulkan permasalahan lebih besar pada tulang belakang.

Tanda ketiga ialah seseorang sering mengalami panas dalam. Kelebihan lemak membuat tekanan berlebih pada saluran pencernaan. Hal itu juga berlaku pada akumulasi lemak yang ada di dalam tenggorokan.

Baca Juga: Ramuan Ajaib Turunkan Kolesterol Tinggi, Cara Membuatnya Mudah Moms, Semua Bahan Ada di Dapur, Intip Yuk!

Baca Juga: Kolesterol Tinggi Bisa Picu Komplikasi, Ini 4 Minuman yang Ampuh Mengatasinya, Cuss Konsumsi Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari