Menu

Masuk dalam Makanan Cepat Saji yang Sehat? Ternyata Ikan Sarden Ampuh Tangkal Penyakit Jantung Moms, Begini Penjelasannya

16 Januari 2023 09:05 WIB
Masuk dalam Makanan Cepat Saji yang Sehat? Ternyata Ikan Sarden Ampuh Tangkal Penyakit Jantung Moms, Begini Penjelasannya

Ikan Gabus Bumbu Sarden (Instagram/f.riskyana)

HerStory, Jakarta —

Ikan sarden menjadi salah satu tips jika sedang malas memasak. Ya, dikemas dalam botol yang praktis, kamu tinggal menghangatkannya saja jika ingin mengonsumsinya. Ikan sarden diolah dalam campuran saus yang lezat.

Bahkan, sarden menjadi pilihan masyarakat akan makanan cepat saji yang tetap memenuhi takaran gizi. Tak hanya itu, sarden juga kaya akan nutrisi dan manfaat penting bagi kesehatan. Apa saja?

1. Mencegah penyakit jantung

Sarden termasuk sumber makanan dengan kandungan asam lemak omega-3 yang baik. Oleh sebab itu, ikan sarden dipercaya sebagai salah satu makanan penting untuk memperbaiki sistem jantung.

Ikan yang biasa dikemas dalam bentuk kaleng ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang mampu menyediakan manfaat penting bagi tubuh. Contohnya seperti mencegah penyakit jantung karena memiliki sifat antiradang dan telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida yang tidak sehat dalam tubuh.

2. Mengatasi gangguan kecemasan

Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan sarden dapat mengatasi gangguan suasana hati seperti kecemasan dan depresi. Menurut sebuah penelitian, omega-3 bermanfaat pada kesehatan mental seseorang. Zat ini juga bekerja secara maksimal dalam menjaga fungsi otak dan memperbaiki suasana hati.

Baca Juga: Pakar Ungkap 5 Kebiasaan Makan yang Ampuh Turunkan Risiko Penyakit Jantung, Cuss Langsung Terapkan Ya!

Baca Juga: Padahal Bahaya, Ini 3 Tanda Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan Wanita, Nomer 3 Banyak yang Anggap Biasa!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.