Menu

Jangan Dibuang Moms! Sarang Madu Ternyata Ampuh Bikin Kolesterol Tinggi Ambrol, Cek Faktanya Yuk Moms!

16 Januari 2023 09:20 WIB
Jangan Dibuang Moms! Sarang Madu Ternyata Ampuh Bikin Kolesterol Tinggi Ambrol, Cek Faktanya Yuk Moms!

Madu. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Meski tak sepopuler madu, sarang madu juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lho Moms. Ya, sarang madu dipercaya bisa membantu menurunkan kadarr kolesterol tinggi.

Seperti diketahui, sarang madu merupakan salah satu sumber lemak tak jenuh yang terbukti bisa meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL. 

Hal ini dikarenakan honeycomb juga terdiri dari beeswax (lilin lebah) yang mengandung asam lemak yang berkhasiat bagi kolesterol. Tak hanya meningkatkan kadar HDL, asam lemak pada sarang madu pun membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) Moms.

Itulah sebabnya, kadar kolesterol aman terkendali jika kamu rutin mengonsumsi sarang madu. Kamu bisa mengolah honeycomb untuk dikonsumsi dalam berbagai cara, lho.

Mulai dari mengonsumsinya secara langsung, diolleskan sebagai selai pada roti, pemanis di atas pancake, oatmeal, atau yogurt, serta ditambahkan pada salad atau buah-buahan. 

Baca Juga: Ramuan Ajaib Turunkan Kolesterol Tinggi, Cara Membuatnya Mudah Moms, Semua Bahan Ada di Dapur, Intip Yuk!

Baca Juga: Kolesterol Tinggi Bisa Picu Komplikasi, Ini 4 Minuman yang Ampuh Mengatasinya, Cuss Konsumsi Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.