Menu

Buat yang Mau Nge-Gym Wajib Tahu! Ini Sederet Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pertama Kali Nge-Gym

16 Januari 2023 14:10 WIB
Buat yang Mau Nge-Gym Wajib Tahu! Ini Sederet Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pertama Kali Nge-Gym

Ilustrasi wanita sedang olahraga tinju (myfooddiary.com/Edited by Herstory)

HerStory, Bandung —

Berolahraga di gym merupakan pilihan bagi banyak orang karena beberapa alasan. Ada yang menginginkan suasana olahraga agar lebih semangat ataupun juga dikarenakan peralatan olahraga di gym lebih lengkap dibandingkan dengan di rumah. 

Nah, bagi kamu yang baru mulai berolahraga di gym, harus perhatikan beberapa hal berikut ini. Pasalnya, ada beberapa kesalahan bagi pemula yang baru datang ke gym. Untuk meminimalisir kesalahan tersebut, yuk simak artikel berikut ini!

1. Fokus ke gadget

Lollygagging adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kesibukan seseorang dengan gadgetnya. Terlalu fokus memainkan gadget bisa membuat kita gak fokus olahraga. Selain itu, hal ini juga bisa meningkatkan risiko cedera.

2. Konsumsi minuman berenergi

Minuman berenergi memang bisa membuat tubuh jadi lebih bersemangat. tapi dengan kandungan gula dan kalori, tubuh justru makin mudah lelah. Sebaiknya ganti minuman berenergi dengan air putih. Selain itu, makan snack sehat seperti roti panggang juga bisa menjadi pengganti.

3. Hanya melakukan satu latihan

Hanya melakukan satu latihan dengan alat yang sama berulang-ulang bisa membuat tubuh terbiasa dan bobot latihan jadi lebih mudah. Hal ini pun membuat tubuh hanya menggunakan setengah energinya untuk menyelesaikan latihan tersebut. Sebaiknya gunakan setiap alat dengan berbagai gerakan agar tubuh membakar lebih banyak kalori.

Baca Juga: Efektif Dongkrak Performa Seksual, 4 Jenis Olahraga Ini Layak Dicoba Bareng PakSu Moms, Bikin Sesi Bercinta Makin Joss!

Baca Juga: Waspada, Ini 3 Masalah Kesehatan Akibat Kurang Berolahraga, Salah Satunya Meningkatkan Risiko Kanker!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.