Menu

Pecinta Drakor Merapat! 3 Rekomendasi Serial Korea tentang Perjuangan Ibu yang Bikin Hati Terenyuh, Dijamin Nangis Bombay Pas Nonton!

16 Januari 2023 14:15 WIB
Pecinta Drakor Merapat! 3 Rekomendasi Serial Korea tentang Perjuangan Ibu yang Bikin Hati Terenyuh, Dijamin Nangis Bombay Pas Nonton!

Drakor Hi Bye, Mama. (Soompi/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, drama Korea atau drakor berhasil mencuri hati banyak orang, salah satunya masyarakat Indonesia. Dengan beragam cerita yang ditawarkan industri kreatif Negeri Gingseng ini semakin menjamur di segala penjuru.

Gak cuma berkisah tentang romansa semata, ada banyak jenis genre yang dapat dinikmati dalam drakor. Salah satu cerita yang gak pernah gagal menggugah hati adalah tentang keluarga, khususnya perjuangan ibu.

Beauty, ada beberapa drakor yang berporos dari sudut pandang seorang ibu. Dari kisah tersebut, diceritakan bagaimana perjuangan seorang wanita dalam mengarungi rintangan hidup.

Gak hanya menjadi seorang wanita, karakter tersebut juga merupakan seorang ibu yang harus berjuang demi anaknya. Gak heran jika kisah perjuangan ini selalu berhasil menguras air mata dan haru saat disaksikan.

Lalu, apa saja drakor yang mengangkat kisah perjuangan ibu tersebut? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah HerStory rangkum Senin (16/1/2023) dari berbagai sumber berikut ini, Beauty!

1. When the Camellia Blooms (2019)

Drakor yang diperankan oleh Gong Hyo-jin sebagai Oh Dong Baek ini berhasil memberikan emosi yang campur aduk saat menyaksikannya.

Di saat kamu bisa tertawa karena komedi di dalamnya, hati-hati sebab akan ada beberapa scene yang membuatnya terenyuh hingga meneteskan air mata.

When the Camellia Blooms menceritakan kisah seorang ibu tunggal yang mendapatkan banyak stigma dari lingkungannya. Meski begitu, Oh Dong-baek selalu bertahan demi putranya. Ia harus berjuang melawan stigma sekaligus keraguan untuk memulai cinta dengan pria baru yang hadir dalam hidupnya.

Baca Juga: Tampil Menegangkan, Lee Ji Ah dan Lee Sang Yoon Jadi Pasangan Sempurna di Drama Korea Baru “Pandora: Beneath The Paradise”

Baca Juga: Transformasi Kim Min Kyu Saat Bertahan Hidup sebagai Idol di Drama Korea Baru 'The Heavenly Idol', Tayang 15 Februari

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Noorma Amalia Siregar