Menu

Dijamin Luluh! Ini 5 Cara Hadapi Pasangan Kasar dan Mau Menang Sendiri, Nomor 1 Penting Diingat!

17 Januari 2023 13:10 WIB
Dijamin Luluh! Ini 5 Cara Hadapi Pasangan Kasar dan Mau Menang Sendiri, Nomor 1 Penting Diingat!

Illustrasi Pasangan yang Terjerat Toxic Relationship (Freepik/Pinterest)

HerStory, Jakarta —

Kini hubungan asmara baik pacaran atau perikahan tak luput dari kekerasan. Sayangnya, masih banyak yang belum menyadari hal ini karena sudah terlewat cinta dan menganggap hal ini adalah hal yang wajar untuk dilakukan.

Lalu, apakah ada cara sendiri untuk menanggapi pasangan yang kasar?

Dirangkum dari sindikasi konten Suara.com, berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghadapi pasangan kasar. Simak yuk Moms!

Coba Bicarakan Baik-Baik

Bicara baik-baik bisa jadi cara pertama untuk menghadapi pasangan yang kasar. Coba cari tahu apa penyebabnya, mengapa ia bersikap demikian pada kamu, dan ungkapan rasa tak nyaman yang kamu rasakan atas perlakuannya ini.

Jika memang benar ada rasa kasih di dalam hubungan tersebut, cara pertama ini mestinya bisa memberikan banyak fakta yang mungkin belum terungkap. Kamu lalu bisa menjadikannya pertimbangan atau melihatnya sebagai tanda untuk menyudahi hubungan.

Jangan Biarkan Sikapnya Terus Menerus Seperti Itu

Ketika mendapat perlakuan kasar dan membuat kamu tak nyaman, berikan respons agar ia mengetahui rasa tak nyaman tersebut. Tak sedikit orang yang menerima kekerasan dari pasangan, merasa tak nyaman, tapi diam saja atas nama cinta.

Idealnya, cinta membawa kehangatan untuk kedua pihak, apa pun bentuknya. Namun jika ada rasa tak nyaman, artinya ada yang salah ya Moms.

Berikan respons pada sikap negatifnya ini, baik berupa perlawanan atau hal sejenis. Intinya, buat dia tahu bahwa perlakuan seperti ini tak bisa diterima.

Baca Juga: 4 Hal Krusial Ini Wajib Kamu Sampaikan ke Calon Suami Jelang Hari Pernikahan, Ada Soal Penyesalan hingga Rasa Cinta yang Mendalam

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.