Menu

Belajar dari Suti Karno yang Diamputasi Kakinya Gegara Diabetes, Ini Kebiasaan Sehat yang Nggak Boleh Ditinggalkan, Jangan Sepelekan Moms!

17 Januari 2023 11:08 WIB
Belajar dari Suti Karno yang Diamputasi Kakinya Gegara Diabetes, Ini Kebiasaan Sehat yang Nggak Boleh Ditinggalkan, Jangan Sepelekan Moms!

Suti Karno alias Mpok Atun 'Si Doel Anak Sekolahan' (YouTube/Deddy Corbuzier)

HerStory, Jakarta —

Moms tentu sudah familiar dengan penyakit diabetes bukan? Di Indonesia, penyakit ini masuk ke dalam penyakit yang banyak memakan korban jiwa. Belum lama ini, aktris Suti Karno bercerita jika kakinya harus diamputasi karena diabetes.

Karena penyakit yang ia derita, ia harus merelakan kakinya diamputasi atau dipotong hingga di atas mata kaki. Ia membeberkan jika dirinya memiliki kebiasaan buruk sehingga mengidap diabetes.

"Benar sekali (nggak pernah minum air putih), minumnya softdrink pokoknya yang manis-manis, saya nggak pernah mau minum air putih," ujar Suti.

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula atau glukosa di dalam darah. Kondisi ini juga sering disebut sebagai penyakit gula atau kencing manis.

Aktris berusia 56 tahun itu juga bercerita bagaimana pola hidup sehat yang dilakoninya turut membuat kondisinya mengidap diabetes, hingga harus diamputasi untuk menyambung hidup.

"Kalau dulu kan jam 2 siang pengen mie ayam beli, jam 5 sore pengen makan siomay beli," terangnya.

Baca Juga: Gak Cuma Harus Hindari Gula, Ini 3 Kebiasaan yang Ampuh Cegah Diabetes, Coba Dibiasakan Ya!

Baca Juga: Salah Satunya Menstruasi Gak Normal, Ini 3 Tanda Diabetes yang Selalu Menyerang Wanita, Please Jangan Disepelekan Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.