Menu

Jangan Main Gagdet Mulu, Ini 3 Keuntungan Jika Anak Bermain di Luar Rumah

17 Januari 2023 16:20 WIB
Jangan Main Gagdet Mulu, Ini 3 Keuntungan Jika Anak Bermain di Luar Rumah

Potret anak perempuan tengah bermain meniup balon. (Pixabay/Daniela Dimitrova)

HerStory, Bekasi —

Nggak sedikit orangtua yang khawatir dan merasa risih saat anaknya bermain di luar rumah. Padahal, main di luar rumah lebih baik daripada si kecil terus bermain gadget lho.

Sebab saat Moms lebih memilih memberi si kecil gadget agar betah di rumah, itu bisa membuat anak jadi kurang aktif dalam bergerak. Dibanding gadget, ada beberapa keuntungan jika anak bermain di luar rumah. Apa saja?

Meningkatkan kualitas tidur

Anak yang kurang tidur cenderung mengalami depresi dan obesitas. Nah, bermain di luar rumah dapat membantu anak untuk meningkatkan kualitas tidur si kecil. Paparan sinar matahari dan aktivitas fisik bisa membantu anak tidur lebih cepat.

Lebih bahagia

Anak yang sering bermain di luar rumah bisa lebih bisa mengekspresikan dirinya dan bahagia. Sementara anak yang memiliki orangtua overprotective cenderung membuat anak mengalami stres bahkan depresi.

Meningkatkan prestasi akademik

Banyak orangtua yang terobsesi anaknya bisa membaca, menulis, dan mengenal angka sebelum mereka masuk sekolah. Jika anak hanya diam di rumah, dibacakan dan diberikan kartu bertuliskan angka dan huruf, tentu anak akan kesulitan.

Bermain di luar rumah dapat meningkatkan rasa dan memperluas pengetahuannya.

Baca Juga: Sssttt! Jangan Dilarang Moms! Ini Manfaat Main Games untuk Perkembangan Otak Anak, Asalkan Jangan...

Baca Juga: Gak Perlu Overthinking Moms... Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan Kalau Anak Suka Main Sendiri, Dukung Tumbuh Kembangnya Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.