Menu

Mau Anak Tumbuh Tinggi? Ini 3 Makanan untuk Menambah Tinggi Badan Si Kecil, Catat Moms!

18 Januari 2023 16:10 WIB
Mau Anak Tumbuh  Tinggi? Ini 3 Makanan untuk Menambah Tinggi Badan Si Kecil, Catat Moms!

Ilustrasi mengukur tinggi badan. (pinterest/freepik)

HerStory, Bekasi —

Setiap orangtua tentu menginginkan anak-anaknya tumbuh tinggi dan sehat. Tinggi badan anak sendiri berhubungan erat dengan kondisi genetik orangtua. Namun selain gen, asupan makanan sehari-hari juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan tinggi badan anak, lho.

Para ahli percaya, beberapa makanan tertentu dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak, sehingga perkembangan tubuhnya akan maksimal. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan yang bisa menambah tinggi badan anak.

Telur

Telur kaya dengan kandungan protein, vitamin D, vitamin B, dan zat besi. Semua kandungan tersebut menjadikan telur sebagai makanan yang baik untuk menambah tinggi badan anak. 

Sayuran hijau

Sayuran hijau juga termasuk ke dalam golongan makanan penambah tinggi badan anak. Beberapa jenis sayuran hijau yang dimaksud seperti brokoli, bayam, buncis, dan kembang kol. 

Kedelai

Jika anak alergi pada ayam dan telur, orangtua bisa menggantinya dengan kedelai. Kedelai merupakan makanan penunjang tinggi badan anak yang enak dan bermanfaat. Hal ini pun membantu mewujudkan tinggi badan anak yang optimal.

Itulah beberapa makanan penambah tinggi badan anak. Catat ya, Moms!

Baca Juga: Meski Belum Bisa Ngunyah, Ini Lho Moms 4 Makanan yang Wajib Banget Dikonsumsi Bayi! Nomor 2 Sudah Rahasia Turun Temurun!

Baca Juga: Konsumsi Segera! Ini 4 Makanan yang Dipercaya Bisa Bikin Pintar dan Tingkatkan Daya Ingat Otak, Cocok untuk Perkembangan Si Kecil!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.