Menu

5 Makanan yang Bantu Tidur Lebih Nyenyak, Bye Insomnia!

18 Januari 2023 13:15 WIB
5 Makanan yang Bantu Tidur Lebih Nyenyak, Bye Insomnia!

Ilustrasi perempuan insomnia (Freepik.com/karlyukav)

HerStory, Bandung —

Bagi beberapa orang yang mengalami insomnia, mereka tentu sering kali memikirkan bagaimana caranya agar kualitas tidur menjadi semakin baik. Nah, ternyata makanan bisa menjadi salah satu faktor yang bisa memengaruhi kualitas tidur kita lho.

Bagi penderita insomnia, ada beberapa makanan yang direkomendasikan untuk bisa mengatasi insomnia secara terus menerus. Kira-kira apa saja makanan yang direkomendasikan? Yuk, simak beberapa makanan berikut ini!

Almond

Di urutan pertama ada almond yang menjadi salah satu makanan untuk membantu tidur lebih nyenyak. Almond sendiri memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga sebagai sumber nutrisi yang baik. 

Almond bisa membuat seseorang memiliki kualitas tidur yang baik karena bertindak sebagai sumber hormon melatonin. Melatonin sendiri adalah hormon yang bisa mengatur jam internal kita dan memberi sinyal pada tubuh untuk bersiap tidur.

Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang rendah kalori dan juga sangat bergizi. Satu buah kiwi mengandung 42 kalori dan nutrisi termasuk vitamin C. Buah ini memiliki folat dan potasium serta beberapa mineral.

Menurut penelitian, kiwi juga bisa menjadi salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi sebelum tidur. Hal ini dikarenakan kiwi dikaitkan dengan adanya serotonin yang bisa membantu otal mengatur siklus tidur seseorang.

Baca Juga: Susah Tidur? Sederet Cara Efektif Mengatasi Insomnia Tanpa Obat, Patut Dicoba!

Baca Juga: Dijamin Segar Pas Bangun, Ini 6 Tips yang Bisa Bikin Kamu Tidur Nyenyak! Sudah Pernah Coba yang Mana?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.