Menu

Awas! 3 Kebiasan Buruk yang Bisa Merusak Paru-paru, Nomor 2 Sering Dilakukan!

19 Januari 2023 16:20 WIB
Awas! 3 Kebiasan Buruk yang Bisa Merusak Paru-paru, Nomor 2 Sering Dilakukan!

Ilustrasi paru-paru. (pinterest/freepik)

HerStory, Bekasi —

Penting untuk menjaga kesehatan paru-paru. Menjaga kesehatan paru-paru bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan. 

Di sisi lain, ada beberapa kebiasaan yang membahayakan kesehatan paru-paru tanpa kamu sadari. Lantas, kebiasaan apa sajakah itu? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak paru-paru.

Merokok

Merokok menjadi salah satu penyebab penyakit paru-paru. Kandungan nikotin pada rokok bisa memengaruhi fungsi paru-paru dan merupakan faktor utama kanker paru-paru.

Kurang olahraga

Olahraga membantu paru-paru membawa lebih banyak oksigen. Jika jarang atau nggak berolahraga, kesehatan paru-paru akan terpengaruh secara negatif. Selain itu, olahraga juga bisa merangsang sistem saraf dan membantu menghilangkan karbondioksida dalam paru-paru.

Jarang membersihkan rumah

Partikel-partikel debu yang terkumpul di rumah atau ruang kerja yang jarang dibersihkan bisa masuk ke dalam saluran pernapasan dan membatasi sirkulasi oksigen. Karena itu, penting untuk rutin membersihkan rumah.

Itulah kebiasaan yang bisa merusak paru-paru.

Baca Juga: Gampang Banget! Ini Sederet Cara Alami Bersihkan Lendir di Paru-paru, Bisa Dilakukan di Rumah Lho

Baca Juga: Stop! Hindari 3 Kebiasaan Buruk Ini Saat Menstruasi Beauty Jika Tak Mau Menyesal, Terakhir Paling Sering Diabaikan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.