Menu

Bank DBS Dukung UKM untuk Lestarikan Bisnis Berkelanjutan dengan Berikan Dana Hibah Sebesar 3 Juta Dollar Singapura

19 Januari 2023 13:11 WIB
Bank DBS Dukung UKM untuk Lestarikan Bisnis Berkelanjutan dengan Berikan Dana Hibah Sebesar 3 Juta Dollar Singapura

Pemberian dana hibah oleh Bank DBS Indonesia kepada SukkhaCitta (Noorma/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Bank DBS Indonesia melalui DBS Foundation mengumumkan peraih dana hibah dari program hibah tahunan andalannya ‘DBS Foundation Grant Programme 2022’ (DBSF Grant). Pemberian dana hibah ini berguna untuk mendukung kemajuan bisnis berkelanjutan yang berdampak baik secara sosial dan lingkungan.

Sebanyak tiga juta dolar Singapura akan disalurkan kepada 23 penerima hibah yang berada di kawasan Asia yang terdiri atas 15 wirausaha sosial (Social Enterprise/SE) dan delapan usaha kecil dan menengah (UKM/Small-and-Medium Enterprises/SME). Dana hibah diberikan kepada pemenang dari enam negara, yaitu Singapura, Hong Kong, India, Taiwan dan Indonesia.

Pemberian dana hibah ini diharapkan dapat mempercepat dampak positif yang mereka hasilkan. Dari Indonesia, SukkhaCitta berhasil terpilih dan mewakili Indonesia untuk menerima dana hibah tahun 2023 ini. 

Ini merupakan kali kedua SukkhaCitta mendapatkan dana hibah dari DBS Foundation, setelah sebelumnya di tahun 2018 menerima dana hibah untuk pelatihan pengrajin lokal dan sertifikasi desa-desa. 

Group Head DBS Strategic Marketing and Communications and Board Member of DBS Foundation, Karen Ngui, mengatakan bahwa pemberian dana hibah sejak tahun 2014 ini berguna untuk mendorong pertumbuhan bisnis UKM tingkat kecil hingga menengah. Apalagi, bisnis yang berkelanjutan ini merupakan salah satu pihak yang dapat mendukung kelestarian lingkungan.

“Di tengah ketidakpastian ekonomi yang semakin besar dan meningkatnya tantangan sosial ekonomi, kami percaya bahwa mereka memainkan peran yang semakin penting dalam menciptakan solusi baru untuk meningkatkan kehidupan dan mata pencaharian, dan memungkinkan perubahan. Kami merasa terhormat dapat mendampingi dan membantu mereka membangun dan meningkatkan bisnisnya sehingga kita dapat berjuang bersama memperbaiki kondisi planet kita dan mendukung masyarakat setempat,” terang Karen, saat acara pemberian dana hibah DBSF Grant 2022 yang bertepatan dengan DBSF SE & SME Meet Up, di DBS Office Capital Place, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga: Berdayakan Pengrajin di Desa, Brand Fesyen SukkhaCitta Lestarikan Alam Lewat Pilihan Materi yang Ramah Lingkungan

Baca Juga: Denica Riadini Pecahkan Masalah di Balik Industri Fesyen, Berdayakan Ibu-ibu Desa untuk Raup Penghasilan Layak Lewat Bisnis Berkelanjutan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.