Menu

Tak Selamanya Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, Dokter Ahli Ungkap Manfaat Cokelat yang Mengejutkan, Apa Katanya?

19 Januari 2023 14:01 WIB
Tak Selamanya Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, Dokter Ahli Ungkap Manfaat Cokelat yang Mengejutkan, Apa Katanya?

Ilustrasi wanita membawa cokelat (Feepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Tak sedikit orang yang berpikir jika mengonsumsi cokelat bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan tubuh. Mulai dari berat badan naik bahkan obesitas. Memang sudah menjadi rahasia umum jika cokelat memiliki kalori dan gula yang tinggi.

Inilah yang bisa membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan dan penyakit serius, seperti diabetes. Namun, cokelat tak selamanya memberikan dampak buruk untuk kesehatan jika dikonsumsi secara bijak.

Spesialis Penyakit Dalam, Arbangi Kadarusman mengungkapkan, bahwa mengonsumsi cokelat sebenarnya baik untuk kesehatan, seperti menciptakan mood positif.

"Menganti sarapan dengan kue cokelat yang mengandung telur, susu, cokelat, dan gula adalah hal yang baik untuk kesehatan tubuh," jelas Arbangi, dikutip dari laman Genpi, Kamis (9/1/2023).

Dia menjelaskan, bahwa dalam sebuah penelitian membuktikan efek makan kue cokelat bahkan mampu menurunkan berat badan secara bertahap.

"Saat sudah sarapan pagi dengan makanan yang manis akan mengurangi keinginan untuk memilih makan siang," jelasnya.

Baca Juga: Kikan Band 'Cokelat' Curi Perhatian di Konser Sheila on 7, Intip Perjalanan Kariernya hingga Dinikahi Pria Asal Malaysia

Baca Juga: Khusus Wanita, Ini 3 Makanan Peningkat Gairah Seks yang Bikin PakSu Auto Merem Melek di Ranjang, Semuanya Mudah Didapat Moms, Cus Coba!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari