Menu

Waduh! Penyakit Jantung Koroner Banyak Mengintai Kaum Millenial, Kenali Tanda-tandanya Yuk Beauty! Sudah Tahu Belum?

19 Januari 2023 14:44 WIB
Waduh! Penyakit Jantung Koroner Banyak Mengintai Kaum Millenial, Kenali Tanda-tandanya Yuk Beauty! Sudah Tahu Belum?

Ilustrasi nyeri dada bagian kanan. (Freepik/katemangostar)

HerStory, Jakarta —

Di Indonesia, penyakit jantung koroner menjadi salah satu penyakit yang menyumbang kematian terbanyak Moms. Satu dari empat orang meninggal dunia akibat penyakit jantung.

Penyakit jantung koroner sendiri terjadi akibat adanya penyumbatan pada aliran darah dari arteri ke jantung. Pembuluh darah utama yang memasok darah, oksigen dan nutrisi ke jantung menjadi rusak. 

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Esti Nurjadin S.H., M.Kn mengatakan, faktor risiko penyakit jantung koroner seperti umur dan jenis kelamin tidak dapat kita ubah.

Namun faktor-faktor resiko yang berasal dari gaya hidup seperti merokok, konsumsi makanan yang tidak sehat, konsumsi alkohol yang berlebihan, kurangnya aktivitas berolahraga, stres tinggi, kurang istirahat bisa diubah agar terhindar dari penyakit ini.

Sayangnya, banyak kamu muda yang memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk di atas. Lantas apa saja tanda seseorang mengidap penyakit jantung?

Baca Juga: Waktunya Liburan Akhir Pekan Nih Moms, Penelitian Sebut Orang Jarang Piknik Rentan Terkena Serangan Jantung Lho, Mau?

Baca Juga: Masih Banyak yang Nggak Tahu, 4 Hal Ini Bisa Jadi Tanda Kamu Memiliki Penyakit Jantung, Ada yang Kamu Alami Moms?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari