Menu

Selain Bikin 'Melayang', Ini 3 Hal Aneh yang Dirasakan Setelah Bercinta, Moms Pernah Merasakan yang Mana?

19 Januari 2023 22:45 WIB
Selain Bikin 'Melayang', Ini 3 Hal Aneh yang Dirasakan Setelah Bercinta, Moms Pernah Merasakan yang Mana?

Ilustrasi pasangan suami istri. (Pinterest/freepik)

HerStory, Bekasi —

Melakukan hubungan seks memang menguras tenaga dan dapat membebani segala macam tindakan dan perasaan yang mungkin gak disadari. Hal itu karena banyak hal yang terjadi di otak dan tubuhmu. 

Meski begitu, gak semua orang bereaksi dengan cara yang sama setelah berhubungan seks. Melansir dari laman Bustle, berikut hal aneh yang dirasakan setelah bercinta.

Merasa terhubung dengan pasangan

Setelah bercinta tubuh akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini yang memberi perasaan hangat dan bahagia setelah orgasme. Gak cuma itu, hormon ini juga membuat seseorang merasa terhubung atau terikat dengan pasangan. 

Memperkuat memori

Bercinta juga melibatkan hippocampus, bagian otak yang berhubungan dengan memori. Apakah seks terasa kabur atau jadi mengingat setiap detailnya, hippocampus kemungkinan besar penyebabnya.

Menurut sebuah studi tahun 2018 dari University of Wollongong di Australia terhadap 6.000 orang dewasa, peserta yang berhubungan seks lebih sering menunjukkan memori jangka pendek yang lebih kuat.

Mengaktifkan otak kecil, yang memproses emosi

Aktivitasi di otak kecil terjadi selama berhubungan seks untuk meningkatkan ketegangan otot yang berhubungan dengan rangsangan seksual. Karena begitu banyak otot yang digunakan saat berhubungan seks, seks mengakitfkan otak kecil.

Nah, Moms pernah merasakan yang mana?

Baca Juga: Gaya Berciuman saat Bercinta yang Wajib Dicoba, Dijami Begituan Makin Hot dan Memuaskan!

Baca Juga: Begini Cara Alami Bikin Miss V Cepat Basah saat Begituan, PakSu Mesti Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.