Menu

Penyakit Campak Kian Merebak, Ini 4 Obat Alami yang Bisa Mempercepat Pemulihan si Kecil, Buatnya Gampang Lho!

20 Januari 2023 11:10 WIB
Penyakit Campak Kian Merebak, Ini 4 Obat Alami yang Bisa Mempercepat Pemulihan si Kecil, Buatnya Gampang Lho!

Ilustrasi campak. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Surabaya —

Moms,Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengungkapkan bahwa kasus campak di Indonesia meningkat.

Berdasarkan pemantauan IDAI, kenaikan ini terjadi pada minggu pertama sampai minggu ke-52 di tahun 2022 dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

"Di 2021 ada 132 kasus, di 2022 ada 3.341 kasus, artinya memang bukan main. Tentu mengejutkan," ujar Ketua UKK dan Penyakit Tropis IDAI, Anggraini Alam, dalam konferensi pers daring, Kamis (19/1/2023).

Untuk itu, perlu daya tahan tubuh yang sehat untuk mempercepat pemulihan campak. Ada beberapa obat alami yang bisa membantunya. Sudah tahu?

Melansir dari berbagai sumber, Jumat (20/1/2023), berikut ini beberapa obat alami yang bisa dikonsumsi untuk mempercepat pemulihan campak. Yuk, simak baik-baik, Moms.

1. Bawang putih

Bawang putih disebut dapat membantu mengobati penyakit campak. Kandungan antiinflamasi di dalamnya mampu mencegah peradangan di kulit dan melawan bakteri.

Cara mengonsumsinya, kamu bisa mencampurkan bawang putih ke dalam menu makanan sehari-hari si kecil saat proses penyembuhan, Moms.

Baca Juga: Duh Jangan Disepelekan! 6 Komplikasi Campak Ini Bisa Akibatkan Penyakit Berat

Baca Juga: Kasus Campak Kian Merebak, Ini 3 Obat Herbal yang Bisa Bantu Mengatasinya Moms, Cara Mengolahnya Gampak Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.