Menu

4 Hal Ini Ternyata Bisa Jadi Tanda Penyakit Diabetes, Salah Satunya Jerawat yang Gak Terkontrol!

20 Januari 2023 10:50 WIB
4 Hal Ini Ternyata Bisa Jadi Tanda Penyakit Diabetes, Salah Satunya Jerawat yang Gak Terkontrol!

Ilustrasi seorang wanita memeriksakan kadar gula darahnya. (Pinterest/LIVESTRONG.COM)

HerStory, Bandung —

Terlalu sering makan makanan yang tinggi akan gula bisa tingkatkan risiko naiknya kadar gula dalam darah. Hal ini tentu bisa memicu penyakit diabetes hingga obesitas. Diabetes sendiri bisa dilihat melalui beberapa hal yang terjadi pada tubuh lho. 

Ada beberapa tanda pada tubuh yang bisa menandakan bahwa seseorang mulai menderita penyakit diabetes. Untuk mengetahuinya, coba simak artikel berikut ini!

1. Berat badan bertambah tapi terus lapar

Makanan mengandung gula bisa meningkatkan berat badan pada orang dewasa maupun anak-anak. Jika kamu sering lapar padahal sering makan, ini dikarenakan gula membanjiri otak dengan dopamin atau hormon kebahagiaan, yang akhirnya membuat tubuh tidak bisa memberikan sinyal ke otak jika kamu sudah merasa kenyang.

2. Selalu murung dan mudah tersinggung 

Makanan ringan tinggi gula seperti biskuit, permen, dan aneka camilam manis bisa membuat penikmatnya kerap lesu dan murung.

Ini karena makanan tinggi gula tanpa protein dan lemak akan menyebabkan gula darah naik drastis, yang akhirnya menurunkan energi sehingga mudah lelah dan lebih cepat tersinggung. 

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara ke-3 Tertinggi Konsumsi Gula, Cut Memey Bagikan Tips Cegah Diabetes! Tertarik Coba Beauty?

Baca Juga: Gak Banyak Orang Tahu, Ini 4 Gejala Diabetes yang Jarang Disadari, Terakhir Bisa Menguras Energimu Nih Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.